HM Harris Pastikan Golkar Usung Pasangan Adi Sukemi - HM Rais di Pilkada Pelalawan 2020

HM Harris Pastikan Golkar Usung Pasangan Adi Sukemi - HM Rais di Pilkada Pelalawan 2020
Adi Sukemi ST MM dipoto terlihat menyerahkan bantuan BLT-DD kepada masyarakat

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Nama Adi Sukemi ST MM dan HM Rais.S.Ag.M.Pd.I dipastikan mendapat restu DPP Golkar untuk maju sebagai calon bupati-wakil bupati priode 2021-2026 pada Pilkada yang direncanakan akan dihelat Desember 2020 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Dewan Pembina DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan HM Harris kepada sejumlah awak media, Selasa (9Juni 2020) di lobi kantor bupati.

Dijelaskan HM Harris yang juga Bupati Pelalawan bahwa DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan sebelumnya telah mengajukan beberapa nama ke DPD I Golkar untuk selanjutnya diusulkan ke DPP Golkar. Dari beberapa nama ini, DPP mengeluarkan rekom  untuk nama Adi Sukemi ST MM sebagai kandidat calon bupati.

Selanjutnya, sambung bapak yang bergelar Datuk Setia Amanah Payung Panji Adat Kabupaten Pelalawan DPP Golkar memerintahkan kepada Adi Sukemi ST MM untuk mencari pendampingnya. Dan setelah melalui tahapan seleksi internal DPD II Golkar dan masukan dari tokoh masyarakat serta berbagai pertimbangan  maka nama HM Rais.S.Ag.M.Pd.I yang terpilih. Dua nama ini telah diusulkan ke DPP untuk selanjutnya direstui untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati pada Pilkada mendatang.

"Ya,Insyaallah Adi Sukemi ST MM dan HM Rais.S.Ag.M.Pd.I dipastikan mengatongi SK DPP Partai Golkar,"jelas HM Harris selaku Dewan Pembina DPD II Partai Golkar HM Harris dan SKnya akan sampai beberapa hari lagi.

Terkait Golkar berkoalisi dengan partai lain, beliau mengatakan bahwa partainya masih membuka pintu kepada partai-partai untuk bergabung serta berkualisi.

"Komunikasi masih tetap jalan, baik sama partai PKS, PBB dan parta lain," imbuhnya.
 
Catatan singkat media, nama Adi Sukemi ST MM bukanlah orang baru didunia politik. Beliau pernah menjadi Anggota DPR RI, karier selanjutnya menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan dan melalui pemilu 2019 lalu, Ia dipilih masyarakat dan duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dan seterusnya diamanahkan DPP Golkar untuk posisi Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan. Dan beliau sendiri merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Sementara nama HM Rais.S.Ag.M.Pd.I saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pelalawan. Sebelumnya ia juga dipercaya sebagai Sekretaris Umum Baznas Kabupaten Pelalawan, serta Ketua Umum Ikatan Masjid Indonesia Kabupaten Pelalawan. 

Dia sendiri sebelumnya tercatat sebagai seorang guru madrasah dan merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki masyarakat Kabupaten Pelalawan. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index