Debat dengan Rizal Ramli, Jubir Menko Luhut Pandjaitan Minta Hal yang Setimpal, ''Di Sini Dituntut Mundur, di Sana Apa yang Setimpal?''

Debat dengan Rizal Ramli, Jubir Menko Luhut Pandjaitan Minta Hal yang Setimpal, ''Di Sini Dituntut Mundur, di Sana Apa yang Setimpal?''
Rizal Ramli dan Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: tribunnews.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, pihaknya meminta hal yang setimpal kepada ekonom Rizal Ramli dalam debat mengenai utang luar negeri Indonesia. 

Menurut Jodi, tawaran Rizal Ramli yang tidak akan mengkritik kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih kurang sepadan dengan apa yang diminta kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

"Terus, kalau di sini dituntut mundur, di sana apa yang setimpal? Masa cuma berhenti mengkritik? Harus yang bombastis juga dong," ujar Jodi dilansir dari  Kompas.com, Rabu (10/6/2020). 

Jodi juga mengatakan, permintaan Rizal Ramli untuk menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam debat tidak akan diikuti. 

"Ya masa kami juga harus ngaturin semua tuntutannya, ngumpulin satu kabinet, kan pada sibuk. Emangnya enggak ada kerjaan," ketusnya. 

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menantang pengkritik utang negara untuk bertatap muka dengannya. 

Luhut mengaku ingin berbincang terkait penambahan utang negara selama pandemi virus corona atau Covid-19. 

"Jadi kalau ada yang mengkritik kami, sini saya juga pengin ketemu. Jadi jangan di media sosial saja. Nanti ketemu kami, ngomong," ujarnya melalui diskusi virtual, Jakarta, Selasa (2/6/2020). 

Menjawab tantangan tersebut, Rizal Ramli menyatakan kesiapannya untuk meladeni tantangan Luhut dalam berdebat soal utang negara. 

Bahkan, Rizal Ramli pun menyebutkan, jika dirinya kalah dalam debat maka dia tidak akan mengkritik pemerintah lagi. 

Sementara jika Rizal Ramli memenangkan perdebatan yang akan berlangsung esok hari (11/6/2020), dia minta semua tim kabinet pemerintahan di bidang ekonomi untuk mundur.(R04)

 

Sumber berita: kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index