Sulit Air di Pemukiman Warga, Desa Sialang Jaya -Rohul Bangun Pamsimas

Sulit Air di Pemukiman Warga, Desa Sialang Jaya -Rohul Bangun Pamsimas
Bangunan Induk Pamsimas di Desa Sialang Jaya-Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Pemerintah Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu membangun Infrastruktur penyediaan air minum bagi masyarakat atau yang juga disebut dengan Pamsimas. Bangunan induk Pamsimas itu saat ini sudah mulai dibangun.

Pembangunan Pamsimas yang akan menyuplai air dari sumber air dari Sungai Murai ke kawasan pemukiman warga. Pembangunan Pamsimas itu dinilai perlu untuk dilakukan, mengingat sulitnya warga di Desa Sialang Jaya mendapatkan sumber air.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay kepada Riausky.com, Rabu (10/06) terkait dengan telah dibangunya bangunan induk Pamsimas di Desa Sialang Jaya pada tahun 2019 lalu.

"Bangunan induk Pamsimas itu sudah dibangun. Rencana kelanjutannya akan dilakukan pada tahun 2021. Tahun ini, anggaran banyak terpakai oleh penanganan virus corona." Papar Pria yang akrab dipanggil Herman ini.

Untuk menyelesaikan pembangunan Pamsimas itu, agar air bisa disuplai ke pemukiman warga, akan menelan biaya mencapai Rp 300 juta.

Apabila Pamsimas tersebut berhasil, maka pengelolaannya akan diserahkan kepada Bumdes milik Desa Sialang Jaya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index