Terus Berkembang, Woner Bina Jaya Adakan MKPT ketiga

Terus Berkembang, Woner Bina Jaya Adakan MKPT ketiga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tidak terasa sudah 3 tahun berjalanannya Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK SP) Woner Bina Jaya kelurahan Wonorejo, Marpoyan Damai. Selasa (9/2) siang melakukan musyawarah pertanggungjawaban kelurahan tahunan (MKPT) ketiga tahun 2015. 

 
MKPT kali ini dihadiri oleh Kepala Badan BPPMKB Kota Pekanbaru M. Amin, Sekcam Marpoyan Damai, Lurah, RTRW Wonorejo, dan pemanfaat UEK SP Woner Bina Jaya.
 
UEK SP yang pertama kali melakukan pencairan pada 21 mei 2012 dimana dengan modal awal Rp500.000.000 yang berdasarkan APBD Pemerintah Kota Pekanbaru kini telah mencapai Rp952.000.000 selama kurun waktu 3 tahun.
 
"Tingkat pengembalian pemanfaat mencapai 89% dengan peningkatan dana yang bergulir mencapai Rp452.000.000 dalam 3 tahun ini. Saat ini kita memiliki 170 pemanfaat," ungkap ketua UEK SP Woner Bina Jaya Fadilul Hakki kepada riausky.com.
 
Untuk laba dalam MKPT kali ini mencapai Rp27.303.181 yang nantinya dikembalikan kepada pemanfaat dalam bentuk doorprize, dimana ratusan hadiah telah menanti pemanfaat yang datang.
 
"Kami berharap baik lurah maupun Ketua RT dan RW dan pemanfaat bisa mensosialisasikan keberadaan UEK SP, sehingga bagi masyarakat menengah ke bawah bisa meminjam modal usaha di sini. Dan kedepannya kita akan meminimalisir penunggakan pada tahun ini untuk itu kami mohon kerjasama seluruh pemanfaat," harapan Fadilul.
 
Lurah Wonorejo Samiyo "pencapaian UEK SP Woner Bina Jaya dalam perguliran yang terus meningkat setiap tahunnya ini dikarenakan adanya kerjasama dari seluruh element masyarakat sehingga UEK SP ini semakin maju.
 
Sementara Kepala BPPMKB M Amin mengatakan UEK SP ada untuk masyarakat dan dari masyarakat. Peminjaman diajukan oleh masyarakat, 
"Untuk itu kami berharap UEK SP terus berjalan untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Perkembangan UEK SP dikota Pekanbaru terbilang baik. Untuk itu kami meminta kepada pihak kelurahan RTRW untuk ikut menggerakkan perekonomian masyarakat melalui UEK SP," harapnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index