Angka Penularan Covid-19 Turun Menjadi 0,7, Menko PMK Sebut Riau Luar Biasa

Angka Penularan Covid-19 Turun Menjadi 0,7, Menko PMK Sebut Riau Luar Biasa
Muhadjirin Effendy

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyebutkan berdasarkan epidemologi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, Riau kembali mengalami penurunan angka penularan Covid-19 yakni 0,7, dimana sebelumnya angka tersebut berada pada 0,8.

"Alhamdulillah setelah mendapatkan petunjuk dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat, semula angka penularan kita dibawah 1 yaitu 0,8 dan beberapa minggu terakhir angkanya kembali turun yakni 0,7," katanya saat melakukan Vidcon dengan Menko PMK, juga diikuti oleh beberapa Menteri Kabinet Maju serta Gubernur dan Walikota se Indinesia, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (19/6/2020) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar menyebutkan bahwa saat ini Provinsi Riau telah melakukan tatanan kehidupan baru (new normal), namun juga sudah mulai membuka akses ekonomi seperti mall, pasar serta rumah ibadah mulai beroperasi seperti biasa. Akan tetapi, Gubri menegaskan itu semua tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Begitu juga dengan semua industri ekonomi di Riau sudah berjalan normal namun tentunya masih mengukuti protokol kesehatan," ujarnya.

Syamsuar mengatakan, terjadinya penurunan angka penularan tersebut bisa tercapai dengan menyesuaikan kondisi ditengah pandemi supaya lebih meningkatkan kewaspadaan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menanggapi penyampaian Gubri Syamsuar, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menteri PMK RI), Muhadjirin Effendy melontarkan kata pujian sembari mengatakan Provinsi Riau luar biasa.

"Saat ini tingkat penularan Riau kembali menurun menjadi 0,7 ini luar biasa dan Riau patut menjadi contoh," tuturnya singkat. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index