BBKSDA Riau Ingin Rimbang Baling di Kampar Kiri Hulu Jadi Taman Nasional

Ahad, 21 Juni 2020 | 10:22:01 WIB
BBKSDA Riau Ingin Rimbang Baling di Kampar Kiri Hulu Jadi Taman Nasional
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau, Suharyono menginginkan kawasan hutan Rimbang Baling yang berada di Kampar Kiri Hulu menjadi Taman Nasional di Provinsi Riau.

"Kami dari BBKSDA Riau sedang giat-giatnya mengembangkan wisata alam yang ada di Kampar Kiri Hulu menjadi next national park," kata Suharyono saat menghadiri kunjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ke Wisata Alam Buluh Cina di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu (20/6/20).

Suharyono mengaku keinginannya menjadikan Rimbang Baling sebagai taman nasional sudah mendapat inisiasi dari masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar.

Ia juga mengatakan alasannya memilih Rimbang Baling sebagai taman nasional diantaranya, pertama akses masyarakat lebih bagus terhadap kondisi kawasan hutan yang berada di Rimbang Baling. 

Kedua, pengembangan wisata disana akan lebih bagus.
"Alhamdulillah tahun lalu Rimbang Baling terpilih menjadi kawasan paling favorit di Provinsi Riau," ujarnya.

Selain itu, sambung Suharyono, BBKSDA Riau juga akan membuat pusat konservasi Harimau Sumatera yang belum ada di Indonesia.

"Insyaallah di Kabupaten Siak akan dibangun pusat konservasi Harimau Sumatera yang akan menjadikan pusat kegiatan terkait konservasi alam Sumatera yang belum ada selama ini di Indonesia," tuturnya. (R06/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS