Efi Sintong Diprediksi Unggul di Pilkada Rohil, Rahman: Jangan Pilih Pemimpin Bohong Lagi

Efi Sintong Diprediksi Unggul di Pilkada Rohil, Rahman: Jangan Pilih Pemimpin Bohong Lagi

ROHIL (RIAUSKY.COM) - Afrizal atau Efi Sintong selaku mantan anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) periode 2014-2019 diprediksi mengguguli para bakal calon Bupati Rohil yang maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rohil yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 ini.

Hal itu dapat dibuktikan dari beberapa komentar kalangan. Baik itu kalangan tua, muda maupun kalangan remaja. Setiap komentar disampaikan para pengguna hak suara ini inginkan perubahan untuk daerah Rokan Hilir (Rohil) ke arah lebih baik, dan mereka mempercayakan kepada Afrizal.

Seperti disampaikan Abdurahman (37) selaku tokoh pemuda dari daerah Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih. 

"Dari beberapa bakal calon yang mau maju di Pilkada Rohil, saya perhatikan Afrizal yang bisa membuat perubahan yang lebih baik untuk Rohil ini, dan saya siap mengerahkan seluruh pemuda dan keluarga saya memilih Afrizal nanti," ujar Abdurahman (37).

Rahman juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat rohil nanti nya, pilihlah pemimpin yang betul betul mau menepati amanah atau janji, jangan kita terbujuk rayu dengan janji janji palsu.

"Sama halnya dengan pemimpin rohil yang sekarang ini, dulu nya berjanji setiap sebulan sekali beliau akan berkantor di setiap kantor camat, namun janji itu hanya rayuan supaya masyarakat mau memilih dia. Dan parahnya lagi, beliau pernah berjanji dihadapan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sedingin, bahwa pembangunan puskesmas tempat rawat inap ibu hamil akan di bangun di samping kantor camat tanah putih, namun, janji yang di lontar orang nomor satu di rohil tersebut hanya manis didepan aja, akhirnya, akhir bangun tersebut di pindahkan. Dari itu, saya menghimbau dan mengajak pilih lah pimpinan yang betul betul berjuang untuk masyarakat rohil dan Jagan dipilih pemimpin yang suka berbohong, kalau kita mau rohil ini maju ke depan nya," ujar Rahman, Minggu (20/6/2020)

Senada diungkapkan Zami (34) sebagai tokoh pemuda dan remaja di Kecamatan Rantau Kopar ini di halaman Facebooknya mengatakan, bahwa dia memang bukan seorang politikus maupun seorang yg punya kepentingan  dan berpengaruh besar. "Namun saya orang yang memiliki penilaian tersendiri terhadap beliau (Afrizal)," tulis Zami.

Menurutnya, Afrizal seorang yang hebat dalam bergaul, tidak memilih siapa dibawa ngobrol dan bersapa, loyalitas beliau tidak pernah diragukan, sopan dengan yang lebih tua, bersahabat dengan sebaya, dan sayang dengan yang lebih muda, itulah sosok beliau. "Semoga apa yang beliau tanamkan membawa beliau kedalam kesuksesan yang diridhoi Allah," harap Zami.

Jika ditulis semua yang mau mendukung serta memberikan pujian, tidak cukup satu dalam halaman tulisan ini. Namun, dapat disimpulkan dari seluruh komentar para pemilih, banyak menaruh harapan perubahan lebih baik kepada Afrizal.

Menyikapi hal tersebut, Bakal calon (Balon) Bupati Rohil, Afrizal mengucapkan ribuan terimakasih. "Sekarang saya masih berjuang mendapat SK pencalonan ke beberapa partai pendukung. Semoga dengan harapan dan doa dari masyarakat banyak, perjuangan dan doa kita ini berhasil," pungkas Afrizal yang akrab disapa Epi Sintong ini. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index