Terima Kunjungan PLN Wilayah Riau-Kepri, Gubri Syamsuar Sebut Bakal Ada Pemeriksaan Swab Secara Masif

Terima Kunjungan PLN Wilayah Riau-Kepri, Gubri Syamsuar Sebut Bakal Ada Pemeriksaan Swab Secara Masif

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menerima kunjungan tim PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubri, Selasa (23/06/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama PLN Wilayah Riau Kepri untuk menyambut masa new normal atau tatanan hidup baru di Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan bahwa akan dilaksanakan pemeriksaan swab secara masif di Riau, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Riau.

"Jadi nanti kita akan mengetahui berapa angka yang positif dan negatif, ini tentunya perlu persiapan jika nantinya terjadi lonjakan yang tinggi," katanya.

Syamsuar menambahkan, Riau termasuk daerah yang bagus dalam menangani Covid19 di Indonesia, namun karena masyarakatnya kurang disiplin sehingga saat ini angka positif di Riau semakin tinggi.

Ia mengatakan, dari awal Covid19, hal yang paling ditakutkan adalah munculnya gelombang kedua. Namun Gubri berharap, masyarakat turut berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan yang kuat.

"Kalau kita sama-sama menjaga, menjalankan protokol kesehatan dengan ketat mungkin semua bisa kita cegah, tapi sayangnya banyak masyarakat kita yang sudah mulai berkumpul di cafe," tuturnya.

Selain membahas terkait Covid19 di Riau, Gubri bersama tim PLN Wilayah Riau Kepri tersebut juga membahas rencana pembangunan strategis bidang kelistrikan kedepannya di Riau.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman, General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Wilayah Riau Kepri Daru Tri Tjahjono bersama tim lainnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index