Anggota DPRD Riau Noviwaldy Jusman Meninggal Dunia di Jakarta

Anggota DPRD Riau   Noviwaldy Jusman Meninggal Dunia di Jakarta
Noviwaldy Jusman semasa hidup. Foto: internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Innalillahi Wainna Ilaihi Roojiuun...Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Riau Noviwaldy Jusman tutup Usia, Kamis (25/6/2020)  malam tadi.

Dedet, begitu dia akrab disapa menghembuskan nafas terakhir di Jakarta sekitar pukul 19.30 WIB dalam proses perawatan di salah satu rumah sakit. 

Dedet selama beberapa bulan terakhir diketahui sedang menjalani perawatan entensif akibat sakit yang dideritanya. Karena itu pula selama beberapa bulan ini, pria yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini tidak tampak menjalankan aktivitas di gedung dewan.

Informasi tentang meninggalnya Noviwaldy Jusman diungkapkan koleganya yang juga Ketua Partai Demokrat Pekanbaru, Agung Nugroho di salah satu grup media sosial malam tadi. 

Dengan cepat informasi tersebut menyebar di kalangan publik, khususnya orang-orang yang selama ini mengenal baik almarhum. 

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia sahabat kita almarhum H. Novilwaldy Jusman, di Jakarta, jam 19.30 WIB. Info dari istri beliau," ungkap Agung  yang juga anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru itu.

Agung mengatakan informasi tersebut langsung didapat dari istri Noviwaldi Jusman.

Ia pun meminta seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan almarhum Deded. Dimana, sejak awal terjun ke dunia politik, Deded sendiri dikatakan dia telah memiliki banyak kiprah dalam kemajuan Provinsi Riau. 

"Kami Partai Demokrat turut merasakan duka yang sangat mendalam. Pak Deded merupakan sosok senior, teladan bagi kami semua. Dimana beliau sejak awal sudah menunjukkan dedikasi, kerja keras serta semangat untuk membangun provinsi yang kita cintai ini," sambungnya.

Agung melanjutkan, almarhum sendiri rencananya akan dikebumikan di Jakarta.

Informasi yang kemudian tersebar di beberapa grup Whatsapp tersebut juga mendapat perhatian dari sejumlah masyarakat Riau. Banyak yang mendoakan mantan Wakil Ketua DPRD Riau itu husnul Khatimah.

Meski masih tergolong muda, Noviwaldy Jusman diketahui sosok politisi yang sudah malang melintang panjang di kancah politik Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Sebelum menduduki posisi sebagai legislator di tingkat provinsi Riau mewakili wilayah Pekanbaru, Noviwaldy diketahui juga sempat duduk sebagai anggota DPRD Pekanbaru.  

Di DPRD Riau, Noviwaldy sendiri sudah terpilih mewakili masyarakat Pekanbaru untuk periode masa jabatan anggota DPR RI periode kedua. 

Pada periode 2014-2019, Noviwaldy dipercaya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau.

Selama menjabat sebagai wakil rakyat, Dedet juga dikenal sebagai sosok yang kritis terhadap kebijakan pemerintah maupun memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.(R02)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index