Jokowi Ancang-ancang Reshuffle, Sejumlah Survei Sebut Prabowo Jadi Menteri Berkinerja Paling Bagus, Yakin?

Senin, 29 Juni 2020 | 21:39:03 WIB
Jokowi Ancang-ancang  Reshuffle, Sejumlah Survei Sebut Prabowo Jadi Menteri Berkinerja Paling Bagus, Yakin?
Ket Foto : Kabinet Indonesia Maju. Sumber Grafis: kompas.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Melihat kinerja menteri dan pimpinan lembaga di kabinetnya, Presiden Joko Widodo membuka lebar kemungkinan melakukan kocok ulang jabatan atau reshuffle. 

Sejumlah kementerian memang sudah diisyaratkan Presiden Indonesia yang kini sedang menjalankan tugas periode 5 tahun kedua ini memiliki 'rapor' tidak memuaskan. 

Dan ini semakin menguatkan isu bakal terjadi reshuffle  di kabinet Jokowi- Ma'ruf Amin. 

Sebelumnya, telah beredar sejumlah hasil survei terkait kinerja para menteri Jokowi. Apakah menteri berkinerjanya jeblok akan kena reshuffle?

Sampai Senin (29/6/2020) ini, survei-survei mengenai persepsi publik terhadap kinerja para menteri sudah beredar sejak Februari, saat virus Corona belum menyeruak di Indonesia. Kasus pertama COVID-19 sendiri diumumkan pada 2 Maret 2020.

Ada tiga survei, yakni survei Indo Barometer, riset terhadap warganet dari Indef, dan terakhir dari ASI. Ketiganya menunjukkan hasil persepsi publik yang berbeda.

Ada dua survei yang menunjukkan bahwa publik (atau lebih tepat: responden) puas terhadap kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto seperti kami himpun dari detik.com.

Lalu siapa saja menteri dengan tingkat kepuasan publik yang rendah? Silakan simak catatan di bawah ini:

1. Indo Barometer

Pada 16 Februari, lembaga Indo Barometer menerbitkan hasil sirvei mengenai kinerja para menteri. Melalui 1.200 responden yang ditanyai pada 9-15 Februari, mereka mendapatkan potret popularitas dan persepsi publik terhadap kinerja para menteri.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS