Ngaku Kecewa dengan Keputusan Said Hasyim, DPW PAN Riau: Sungguh Disayangkan, Tapi ya Sudahlah...

Ngaku Kecewa dengan Keputusan Said Hasyim, DPW PAN Riau: Sungguh Disayangkan, Tapi ya Sudahlah...
DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau melalui Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau, T. Zulmizan F. Assagaff

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau melalui Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau, T. Zulmizan F. Assagaff, mengaku sangat kecewa atas sikap yang diambil oleh Said Hasyim.

"Tentu saja kami sangat kecewa dengan sikap yang diambil oleh Said Hasyim, karena jelas-jelas selama ini beliau adalah kader PAN dan dipercaya mengemban amanat sebagai Ketua Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Kabupaten Kepulauan Meranti. Sudah di-SK-kan sejak lima tahun yang lalu," ujarnya.

Dan atas dasar itu pulalah pada bulan Januari 2020 DPP PAN menerbitkan surat tugas/ rekomendasi kepada Said Hasyim untuk mengikuti Pilkada 2020 atas usulan keputusan Rapat Pleno DPD PAN Kabupaten Kepulauan Meranti yang kemudian diperkuat oleh rekomendasi DPW PAN Provinsi Riau. 

"Kalau bukan karena kader tidak akan semudah dan selancar itu urusannya" ujar Zulmizan.

Zulmizan juga menyebut loyalitas Said Hasyim kepada PAN tidak begitu kokoh, hanya "setipis kulit ari", kena goncangan sedikit sudah bubar. 

"Sungguh disayangkan, tapi tetap kita hormati sebagai hak politiknya," ucapnya memaklumi.

"Tapi ya sudah! Karena Beliau telah mengundurkan diri dan mengembalikan KTA PAN, tentu "syarat dan ketentuan berlaku", kami akan segera membahas hal ini secara mendalam," tambahnya.

Terkait hal ini, Zulmizan mengatakan sangat terbuka peluang akan diusulkan kepada DPP PAN agar mengevaluasi dukungan Pilkada kepada yang bersangkutan dan dialihkan kepada figur lain yang menurut PAN lebih patut dan layak tarung. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index