Musyawarah, Erisman Boestamam Pimpin LPM  Kecamatan Rumbai

Selasa, 30 Juni 2020 | 21:35:09 WIB
Musyawarah, Erisman Boestamam Pimpin LPM  Kecamatan Rumbai
Ket Foto : Foto bersama calon ketua dan pengurus DPD LPM Pekanbaru juga Camat Rumbai dan jajaran kelurahan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Rumbai, Selasa (30/6/2020) melaksanakan Musyawarah organisasi guna memilih calon ketua periode 5 tahun ke depan. 

Dalam musyawarah  yang diikuti tiga kandidat calon ketua tersebut, masing-masing, Afdal Zuhri, Jamaluddin Lubis dan Erisman Boestamam.

 Erisman Boestamam  berhasil  terpilih sebagai ketua.

Dia menyisihkan dua calon lainnya dalam proses musyawarah yang berlangsung secara demokratis dan terbuka itu. 

Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko yang ikut hadir pada pelaksanaan musyawarah  yang dilaksanakan di lantai II aula Kantor Camat Rumbai itu  menyebutkan,   ''Saya berharap, ke depan, setiap ada pemilihan, kita pengurus di DPD diundang. Kami sedang bisa hadir, sehingga bisa melihat bagaimana proses pemilihan ini berlangsung sesuai dengan harapan masyarakat,'' kata dia. 

Panitia Penyelenggara musyawarah foto bersama pengurus dipimpin Ketua DPD LPM Pekanbaru  Sarjoko, Wakil Ketua Zainul Akhir, Kasmawati   juga Camat Rumbai Vemi Herliza.

Dikatakan Sarjoko, musyawarah ini tidak ada yang menang, juga tidak ada yang kalah. ''Pemilihan ini adalah untuk membangun kebersamaan, memperkokoh peran LPM di tengah masyarakat, juga mendukung sukses tugas pemerintah dalam membangun, khususnya di Kota Pekanbaru,'' kata dia. 

Dia juga berharap, LPM tidak dijadikan tujuan untuk sebuah kepentingan kelompok, apalagi digunakan untuk mendapatkan proyek.  Pengurus LPM yang nanti dilantik haruslah menjadi kepengurusan bersama yang akan membangun kekompakan hingga ke tingkat kelurahan. 

Baliho pemilihan calon ketua LPM Kecamatan Rumbai. 

''Tidak ada yang kalah, tidak ada yang menang. Semua demi LPM. Jadi nanti, setelah pemilihan, pengurus harus menyusun program, yang kalah, silahkan kalau mau bergabung, kita di DPD Pekanbaru terbuka untuk siapa pun yang ingin membesarkan LPM. Kita membuka diri untuk bersama,'' ungkap  Sarjoko mantap. 

Camat Rumbai, Vemi Herliza S.STP, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi terhadap pelaksanaan musyawarah ini. 

Dikatakan dia, musyawarah LPM ini penting bagi pemerintah, khususnya di tingkat kecamatan karena LPM adalah mitra bagi pemerintah dalam mendapatkan masukan terkait pelaksanaan pembangunan di Pekanbaru, khususnya di wilayah Rumbai. 

Karena itulah, ketua LPM ke depan, dia harapkan benar-benar bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam menyusun dan melaksanakan pogram pembangunan secara sinergis.(R11) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS