Disebut-sebut Layak Jadi Menteri Jokowi, Sandiaga: Tapi Ini kan Hak Prerogatif Presiden...

Selasa, 07 Juli 2020 | 16:10:02 WIB
Disebut-sebut Layak Jadi Menteri Jokowi, Sandiaga: Tapi Ini kan Hak Prerogatif Presiden...
Ket Foto : Jokowi dan Sandiaga Uno/ANTARA

RIAUSKY.COM - Usai Presiden Jokowi menyampaikan ancaman reshuffle kabinet, sejumlah lembaga survei menyebut Sandiaga Uno sebagai satu yang layak menduduki kursi Menteri.

Terkait hal itu, Sandiaga mengatakan belum bisa banyak berkomentar karena hal penetapan Menteri sepenuhnya hak Jokowi.

"Banyak sekali laporan-laporan, tapi ini kan hak prerogatif presiden, bagi saya kita fokus di hal-hal yang bisa kita lakukan," kata Sandiaga di Pulogadung, Jakarta Timur, yang videonya baru diunggah di instagramnya Selasa (7/7/2020).

Sandiaga mengaku hanya menyebut kini fokus memimpin Relawan Indonesia Bersatu dalam penanganan pandemi dengan menggelar tes deteksi Covid-19.

Menurutnya penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan bantuan berbagai pihak, khususnya di wilayah yang penyebarannya masih tinggi.

Sandiaga mencontohkan wilayah DKI yang pernah dia pimpin hingga kini belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19.

"Kita tetap support dukungan kepada Pemprov DKI, dan karena saya pernah tugas juga di Pemprov DKI saya ingin membantu rekan-rekan saya yang ingin berjuang," ujarnya.

Sebelumnya dalam Survei Indonesia Political Opinion (IPO) nama Sandiaga termasuk yang disebut mumpuni mengisi posisi menteri.

Namanya muncul bersama Susi Pudjiastuti, Dahlan Iskan, Rizal Ramli, Ignasius Jonan, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Isu reshuffle kabinet sendiri mencuat setelah Jokowi menyoroti kinerja sejumlah Menteri karena dinilai lambat dalam menangani pandemi Covid-19. (R02)

Sumber: Tribunnews.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS