Pandemi Covid-19, Zulmizan Sebut Muswil VI PAN Provinsi Riau Besar Kemungkinan Digelar Secara Virtual

Pandemi Covid-19, Zulmizan Sebut Muswil VI PAN Provinsi Riau Besar Kemungkinan Digelar Secara Virtual
T. Zulmizan F. Assagaff, Ketua Pantia Pengarah (Steering Committee/ SC) Muswil VI PAN Provinsi Riau  

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dengan segera berakhirnya masa jabatan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau Periode 2015 - 2020, akan akan segera digelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VI PAN Provinsi Riau. 

Informasi tersebut disampaikan T. Zulmizan F. Assagaff, Ketua Pantia Pengarah (Steering Committee/ SC) Muswil VI PAN Provinsi Riau  

"Makanya kita telah membentukk kepanitiaan yang terdiri dari Panitia Pengarah (Steering Committee/ SC) dan Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC)," ujarnya.

Jika merujuk Keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PAN tahun 2020, Zulmizan menyebut telah ditetapkan bahwa DPW PAN seluruh Indonesia diinstruksikan menyelenggarakan Muswil paling lambat bulan Juli tahun 2020 ini.

"Berdasarkan Rapat Harian DPW PAN Provisni Riau tanggal 4 Juli 2020, telah ditetapkan bahwa Muswil VI PAN Riau akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020," sebutnya. 

Untuk itu DPW PAN Riau telah mengirim surat resmi kepada DPP PAN untuk minta persetujuan jadwal dimaksud dan saat ini sedang menunggu konfirmasi persetetujuan DPP PAN.

Ditambahkannya, sesuai dengan AD/ART PAN, Muswil adalah institusi pengambil keputusan tertinggi di tingkat provinsi yang berwenang untuk menjabarkan hasil Kongres dan kebijakan DPP.

Lalu membahas Laporan Pertanggungjawaban DPW (periode berjalan) tentang pelaksanaan program kerja, kebijakan, dan keuangan partai.

Selanjutnya menetapkan rekomendasi kebijakan partai di tingkat provinsi.

"Memilih dan menetapkan Ketua formatur/Ketua DPW dan Anggota Formatur," ujarnya.

Seterusnya memilih dan menetapkan Ketua Majelis Penasihat Partai Wilayah

Disebutkan Zulmizan, Panitia Pengarah (Steering Committe/ SC) Muswil VI PAN Riau telah membuat pengumuman terbuka tentang Pendaftaran Bakal Calon Formatur Pengurus DPW PAN Riau Periode 2020 - 2025. 

"Sesuai ketentuan, pendaftaran ini harus diumumkan selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum pendaftaran dibuka atau 15 (lima belas) hari sebelum pelaksanaan Muswil dan ditutup 7 (tujuh) hari sebelum 'hari H'.

Nah, sesuai pengumuman Panitia Pengarah, pendaftaran Bakal Calon Formatur dibuka mulai tanggal 14 Juli 2020 s.d. 21 Juli 2020 Pkl. 17.00; WIB, dilengkapi dengan daftar persyaratan bagi para peminat.

Dia menegaskan kalau nantinya sesuai dgn AD/ART PAN, Peserta Muswil terdiri dari: 1 orang utusan DPP, Pengurus Harian DPW, Ketua Majelis Penasihat Partai Wilayah (MPPW), Ketua dan Sekretaris DPD (Kabupaten/kota) dan Ketua DPC (Kec.). 

"Jika merujuk ketentuan ini, diperkirakan Muswil PAN Riau akan diikuti oleh sekitar 280 Peserta. Jika ditambah sekitar 20 Peninjau, maka jumlah total Partisipan adalah sekitar 300 orang (Peserta & Peninjau)," terangnya.

Mengingat saat ini masih dalam suasana 'new normal' pandemi Covid-19, maka diprediksi kemungkinan besar Muswil VI PAN Riau akan digelar secara virtual. 

"Namun, untuk kepastian teknis pelakaanaannya, Panitia dan DPW PAN Riau masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) resmi dari DPP PAN," pungkasnya. (R11/Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index