Terapkan New Normal, Pondok Pesantren Diimbau Jangan Dulu Menerima Kunjungan, Termasuk orang Tua Santri

Terapkan  New Normal, Pondok Pesantren Diimbau Jangan Dulu  Menerima Kunjungan, Termasuk orang Tua Santri
Gubernur Riau Syamsuar saat peninjauan di Gontor Putri 7, Senin (13/07/2020).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melakukan peninjauan mengingatkan pengurus pondok pesantren meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu yang berkunjung saat new normal agar terhindar dari penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Provinsi Riau.

"Untuk saat ini kalau bisa di pondok pesantren jangan dulu menerima kunjungan dari mana pun termasuk orang tua santri," kata Syamsuar, saat peninjauan di Gontor Putri 7, Senin (13/07/2020).

Menurutnya, dengan tidak menerima kunjung ke Podok Pesantren tentunya dapat terhindar dari penularan kepada santri dan semua yang ada dilingkungan pondok pesantren.

"Kita tidak mengetahui apakah yang berkunjung Positif Covid-19 atau tidak, jadi perlu kewaspadaan agar tidak terjadi penularan," kata Syamsuar.

Belajar dari negara lain yang sebelumnya saat kembali dilaksanakan proses belajar mengajar dan ketidaksiapan suatu negara sehingga terjadi kembali penularan.

"Kita tidak menginginkan hal itu terjadi di Riau, apalagi Riau merupakan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia dengan angka kesembuhan yang cukup tinggi," tutur Syamsuar.(R04/mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index