131 Pejabat Dilantik, Aidil: Semoga yang Terpilih Benar-benar Bertujuan untuk Pembangunan Pekanbaru

131 Pejabat Dilantik, Aidil: Semoga yang Terpilih Benar-benar Bertujuan untuk Pembangunan Pekanbaru
Aidil Amri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru tampaknya sering gonta ganti dan bongkar pasang pejabat. Belum sampai dua bulan lalu mutasi besar-besaran, Rabu (10/2) malam sudah kembali lagi melakukan mutasi 131 pejabat.

 
Pejabat yang dilantik oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, H M Noer MBS terserbut terdiri dari 49 pejabat eselon III dan ‎82 pejabat eselon IV.
 
Menanggapi kondisi terasebut, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri berharap agar para pegawai dan pejabat birokrat Pemko Pekanbaru yang diberikan amanah bisa memperbaiki kinerja dan lebih kreatif serta memiliki terobosan yang dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.
 
"Mutasi hal yang biasa, tapi rotasi ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kinerja birokrasi di tengah tuntutan masyarakat yang kian tinggi dalam hal pelayanan. Para pegawai harus paham itu," ujar Aidil, Kamis (11/2) siang.
 
Politisi Demokrat ini mengharapkan adanya peningkatan kinerja yang cukup signifikan kepada para pejabat yang langsung bersentuhan pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.
 
"Untuk Camat, Kepala Dinas, Badan, Bagian, maupun SKPD lain yang langsung terjun ke masyarakat, saya harapkan untuk lebih bekerja keras meningkatkan taraf kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di Pekanbaru," tuturnya.
 
Ketika ditanya, apakah benar isu yang mengatakan bahwa rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru ini serat kepentingan individu dan golongan, Aidil tidak berani berpendapat.
 
Namun, Aidil hanya berharap, pejabat yang ditunjuk tersebut adalah orang pilihan yang benar-benar mampu menjadi ujung tombak dalam menjalankan dan melanjutkan program-program yang tengah dijalankan oleh pemerintah kota pekanbaru.
 
"Saya hanya bisa berharap, pejabat terpilih benar-benar bertujuan untuk pembangunan kota Pekanbaru, dan bukan karena ada dan dari kepentingan politik individu atau golongan semata," tegas Aidil. (R22)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index