16 Delay, 6 Maskapai Batal Terbang

Bandara Sultan Syarif Kasim II KO Lagi

Bandara Sultan Syarif Kasim II KO Lagi
Seorang petugas memandu pesawat di tengah tebalnya kabut asap petang tadi di bandara SSK II. Foto internet.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Calon penumpang pesawat di Bandara Sultan Syarif kasim (SSK) II kembali harus mengurut dada akibat asap. Bila sehari kemarin penerbangan di Pekanbaru sempat lumpuh. Selasa (8/9/2015) hari ini, kondisi penerbangan juga belum terlalu baik.
 
Setidaknya, tercatat ada 16 penerbangan semenjak pagi yang mengalami penundaan keberangkatan, sementara sisanya sebanyak 6 penerbangan lainnya terpaksa batal terbang karena tebalnya kabut asap yang mengganggu lalu lintas penerbangan.
 
"Hari ini 16 penerbangan delay. Enam dibatalkan,'' ungkap General manager bandara SSK II Dani Indra Irawan saat dikonfirmasi kemarin.
 
Adapun 16 penerbangan tersebut tersebar di 11 maskapai, baik itu Lion Air, Garuda Indonesia  (pagi hari,red), Batik Air, Garuda Indonesia, Airasia, Citylink, Susi Air, Silk Air, Airasia, Firefly,Sriwijaya Air dan Malindo Air.
 
Keenam penerbangan tersebut delay selama beberapa jam karena jarak pandang penerbangan tidak memenuhi ketentuan penerbangan yang aman. ''Sore hingga magrib mereka baru diberangkatkan. Itu pun dengan  jarak pandang baru berkisar 1.500 meter saja,'' ujar Dani.
 
Adapun enam penerbangan yang mengalami pembatalan adalah maskapai Garuda Indonesia dan Citilink tujuan Jakarta serta Air Asia tujuan Bandung. (R03)
 

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index