Riau Tambah 4 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini, Katanya Ada Pasutri yang Baru Pulang dari Medan

Riau Tambah 4 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini, Katanya Ada Pasutri yang Baru Pulang dari Medan
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kasus pasien positif di Provinsi Riau, masih terus bertambah setiap harinya, dan untuk hari ini bertambah 4 orang. Dan seluruh pasien positif ini berasal dari Kota Pekanbaru.

Dimana dua orang diantaranya suami istri yang baru pulang perjalanan dari Provinsi Sumatra Utara. Sepulang dari Sumut, kembali ke Pekanbaru dan mengalami batuk dan demam. 

“Pasien 379 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NS (65) yangmerupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. NS dengan riwayat keluhan batuk kering selama 2 bulan. Ny. NS memiliki Riwayat perjalanan dari Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Dan suaminya Pasien 380 positif covid-19 Tn. RPP (70). Tn. RPP juga memiliki Riwayat perjalanan dari Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara,” jelas Mimi.

Untuk pasien lainnya termonfirmasi positif diantaranya, pasien 381 positif covid-19 Ny. E (29) yangmerupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. E merupakan kontak erat (teman satu kos) dari pasien positif covid-19 FYP (24).

Pasien 382 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NE (52) yangmerupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. NE melakukan swab mandiri pada tanggal 26 Juli, di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. NE karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan Riwayat kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Untuk informasi per hari Senin (27/07) di Provinsi Riau terdapatpenambahan 4 kasus positif covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 10 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Total Positif 382 kasus positif (105 dirawat, 266 sehat dan sudah dipulangkan dan 11 meninggal dunia).

PDP yang masih dirawat berjumlah 198 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.230 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 215 orang. Total PDP berjumlah 2.643 orang. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index