Dissos PMD Kuansing akan Segera Salurkan Bantuan Covid-19 untu 11.937 KK

Selasa, 04 Agustus 2020 | 13:54:19 WIB
Dissos PMD Kuansing akan Segera Salurkan Bantuan Covid-19 untu 11.937 KK
Ket Foto : Plt Kadinsos PMD Kuansing Napisman

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) - Pemkab Kuansing melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dissos PMD) akan salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Kabupaten Kuansing dan Bansos Provinsi dalam tahap atau bulan pertama sebanyak 11.937 KK

Hal itu disampaikan Plt Kadinsos PMD Kuansing Napisman, di ruang kerjanya, Senin (3/08).

Menurut Napisman, penyaluran bantuan sosial tahap bulan pertama dalam bantuan sosial kabupaten dan bantuan BSP provinsi saat ini masih dalam proses.

Sementara bantuan tersebut dalam proses BPKAD Kuansing, sedangkan untuk penyalurannya akan disalurkan melalui rekening dinas Sosial kuansing nantinya,

Dikatakan Napisman, adapun bantuan Provinsi itu dinamakan bantuan top up ataupun penambah nilai bantuan terhadap penerima BSP murni, seperti bantuan pangan murni yang dibantu oleh Kemensos dan penerima bantuan Kabupaten.

"Jadi yang pertama, bantuan Kabupaten yang dikeluarkan ini nanti, sebagiannya juga dibantu oleh bantuan dari provinsi."

Napisman menambahkan, Sebagian lagi dibantu hanya oleh Kabupaten Namun demikian nilainya sama, Jadi kalau nanti penerima bantuan Kabupaten itu menerima bantuan dari kabupaten sebesar Rp300.000 selama 6 bulan kemudian sisanya itu dari kabupaten Rp300.000 selama 3 bulan dengan total menerima 900 perbulanya.

Kemudian ditambah dengan top-up dari provinsi, Rp300.000 selama 3 bulan jadi sama-sama 6 bulan.

Dinas Sosial PMD Kabupaten kuantan singingi akan membagikan semua lebih kurang 11.937 KK yang akan menerima bantuan.

Adapun kriteria penerima bantuan Top Up ini yang sebanyak 11.937 KK Ini adalah orang yang berbeda (tidak Double),  yang telah mendapatkan bantuan pangan, yang dibantu oleh pusat yang mendapat setiap bulan, produksi karena orang itu hanya menerima pangan selama ini provinsi ditambah dengan uang sejumlah Rp300.000 selama 3 bulan. Ini juga merupakan tidak boleh mendapat double untuk penerima bantuan tersebut.

Sementara bantuan tersebut dalam proses BPKAD Kuansing, sedangkan untuk penyalurannya, akan disalurkan melalui rekening dinas Sosial kuansing nantinya. (R12) 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS