Presiden Jokowi Ingatkan Soal Lumbung Pangan Nasional, Prabowo: Tak Gampang, Tapi Tantangan Harus Diselesaikan

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 16:24:22 WIB
Presiden Jokowi Ingatkan Soal Lumbung Pangan Nasional, Prabowo: Tak Gampang, Tapi Tantangan Harus Diselesaikan
Ket Foto : Presiden Joko Widodo saat memberi tugas baru kepada Prabowo Subianto untuk pembangunan Lumbung Pangan nasional di Kalimantan Tengah beberapa bulan lalu. Foto: tribunnews.com

BOGOR (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo mengingatkan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto soal Lumbung Pangan Nasional di Kalimantan. 

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberi sambutan secara virtual pada Kongres Luar Biasa Partai Gerindra. 

Presiden mengungkapkan perihal perlunya adanya loncatan-loncatan dan melakukan transformasi, meninggalkan cara-cara lama dan membngkitkan kekuatan sendiri. 

FAO, kata Presiden, sudah mengingatkan pandemi covid-19 ini bisa berdampak pada krisis pangan. 

''Karena itu, saya telah menugaskan Bapak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperkuat cadangan strategis  Pangan Nasional yang segera akan kita bangun di Kalimantan Tengah, sehingga kita mampu memproduksi sendiri apa yang menjadi kebutuhan pangan kita, memperkuat ketahanan nasional khususnya di bidang pangan,'' kata Jokowi. 

''Saya memiliki keyakinan kita memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdikari, bergiri ditas kaki kita sendiri,'' tegas Jokowi.

Menyikapi pernyataan Jokowi itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui tugasnya sebagai Menteri Pertahanan memang cukup berat. 

Pengakuan Prabowo disampaikan saat menyampaikan pidato di Kongres Luar Biasa Gerindra di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8). 

"Terus terang saja karena saya sekarang ini dapat tugas berat sebagai Menteri Pertahanan RI," kata Prabowo di lokasi sebagaimana dilaporkan kumparan.com. 

Prabowo menyebut tugas barunya mengelola lumbung pangan di Kalimantan Tengah kini sudah menjadi tantangan yang harus diselesaikan dengan baik. 

Dia menegaskan, menjalankan tugas itu tidak gampang. Namun, prabowo meyakini mengelola lumbung pangan bisa dilakukan dengan maksimal. 

"Ditambah lagi tadi tugas dari Presiden ya kan? Menteri pertahanan RI ditugaskan lagi sekarang cadangan pangan dan cadangan logistik strategis nasional," ujarnya. 

"Menhan tanggung jawab, siap. Siapnya gampang, menjalankannya yang tidak gampang," tambahnya. 

Tugas baru Jokowi kepada Prabowo diberikan ketika mereka meninjau lokasi yang disiapkan menjadi lumbung pangan di wilayah Kalimantan Tengah beberapa bulan lalu. 

Saat itu, Jokowi mengatakan, Prabowo dipilih karena program lumbung pangan termasuk dalam cadangan strategis sektor pangan.(R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS