Jawab PA 212, Pengamat Politik: Prabowo Masih Nomor 1 di Pilpres 2024, ''Aktivitasnya Akhir-akhir Ini Beri Sinyal Dia...''

Jawab PA 212, Pengamat Politik: Prabowo Masih Nomor 1 di Pilpres 2024, ''Aktivitasnya Akhir-akhir Ini Beri Sinyal Dia...''
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Keduanya dijagokan maju pada Pilpres 2024 yang akan datang.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pengamat Politik Rico Marbun tak sependapat dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang menyebut Prabowo Subianto sudah selesai jika maju di Pilpres 2024. 

Menurutnya, Prabowo masih berpeluang besar memenangkan Pilpres 2024.

"Prabowo itu masih nomor satu lembaga-lembaga survei yang lain itu juga akhir-akhir ini mengatakan bahwa Prabowo nomor satu. Jadi secara elektabilitas itu sebetulnya dia sangat berpeluang, tinggal masalahnya tiket kan dia sudah punya partai politik," kata Rico ketika dihubungi, Minggu (9/8/2020).

Rico melihat aktivitas Prabowo akhir-akhir ini memberikan sinyal dia akan maju di Pilpres 2024. Meski begitu, aktiviasnya tak semasif saat kampanye Pilpres 2019.

"Kuantitasnya (aktivitas Prabowo) tidak sebanyak waktu Pilpres 2019 lalu. Saya menangkap adanya sinyal-sinyal (Prabowo maju di Pilpres 2024). Apa lagi beliau kan memegang langsung, menjadi ketum (Gerindra), itu artinya jelas rasanya tanda-tanda itu, selama beliau sehat itu dia akan maju lagi di 2024," ucap Rico.

Meski PA 212 memberi sinyal tak mendukung Prabowo lagi, namun Rico menilai massa yang mendukung ketua umum Gerindra itu masih banyak. Terlebih jika di 2024, Gerindra berkoalisi dengan PDIP.

"Dengan PDIP-Gerindra itu serumpun ya. Kalau nanti di 2024 terjadi lagi PDIP dengan Gerinda antara Prabowo dengan Puan misalkan, itu nanti melanjutkan sekuel dari Prabowo-Megawati," ucapnya.

Diketahui, Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang pernah mendukung Prabowo, mengatakan Ketum Gerindra itu sudah selesai pada pencalonan Pilpres 2024. PA 212 berharap ada calon lain yang lebih muda.

"Bagi kami PS (Prabowo Subianto) sudah selesai, masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan, 2024 saatnya yang muda yang berkarya," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif kepada wartawan, Minggu (9/8).

"Banyak tokoh muda ada SSU (Sandiaga Salahudin Uno), Wagub DKI (A Riza Patria), Gubernur DKI (Anies Baswedan), Gym, UAS (Ustaz Abdul Somad, HRS (Habib Rizieq Shihab), dan lain-lain," ungkap Slamet.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index