Pemko Upayakan Kantor Kecamatan Pemekaran Berada di Jalan Protokol

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23:36:24 WIB
Pemko Upayakan Kantor Kecamatan Pemekaran Berada di Jalan Protokol
Ket Foto : Plt.Sekda Kota Pekanbaru M Jamil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Di dalam SOTK baru itu nantinya juga akan ada pemekaran kecamatan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil, S.Ag, M.Ag, M.Si mengatakan, sudah memetakan seperti apa tata letak kecamatan hasil pemekaran. Sebelum Ranperda disahkan, Pemko harus tetapkan di mana pusat pemerintahan kecamatan yang baru.

"Kita usulkan nanti kita sampaikan kepada pimpinan bahwa sesuai dengan Perda SOTK baru tetang tata letak kecamatan itu kita tentukan pusat pemerintahannya," kata Jamil, Rabu (12/8/2020).

Ia ingin, pusat pemerintahan kecamatan yang baru itu nantinya berada di jalan protokol kecamatan itu sendiri. Tujuannya, agar kantor kecamatan itu bisa dijangkau oleh masyarakat.

"Kita juga tidak meninggalkan historis yang ada di kecamatan. Kami juga merumuskan setiap kantor kecamatan diusahakan terletak di jalan protokol yang ada," jelasnya.(R06/pku)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS