Ketua Dekranasda Kota Pekanbaru Resmikan Rumah Kreatif Cempaka

Ketua Dekranasda Kota Pekanbaru Resmikan Rumah Kreatif Cempaka
Peresmian Rumah Kreatif Cempaka Rumbai oleh Ketua Dekranasda Kota Pekanbaru, Rabu (9/9)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua Dekranasda Pekanbaru, Hj. Asmita Firdaus, Rabu (9/9) meresmikan digunakannya Rumah kreatif cempaka binaan PT. Chevron Pacifik Indonesia, jalan sembilang Rumbai Pekanbaru.
 
General Manager PGPA Sumatera Sainur Arif PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI), sebagai bentuk komitmen untuk ikut memperbaiki kondisi ekonomi dan sosial masyarakat di wilayah kerja salah satunya dilakukan dengan mendorong kemandirian masyarakat.
 
Bentuk komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan dimulainya program Pelatihan Batik Riau Oktober 2012. Tidak sia-sia kerja keras tersebut kini berbuah manis dengan diresmikannya rumah Kreatif Cempaka, oleh Chevron.
 
Rumah kreatif cempaka ini adalah rumah batik binaan Chevron yasng telah membina 60 orang berasal dari Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir.
 
"Rumah ini akan menjadi pusat segala kreatifitas dan karya kerajinan anggota binaan Chevron selama ini," ungkap General Manager PGPA Sumatera Sainur Arif, Rabu (9/9).
 
Sainur mengatakan, rumah kreatif cempaka Ini merupakan tempat gerai batik, yang akan jadi cikal bakal dari pengembangan kreatifitas Riau kedepan.
 
Mengapa dipilih batik, karena Pekanbaru miliki potensi, kaum ibu dirumbai yang cukup banyak. "Membatik bisa jadi potensi ekonomi yang besar. Khususnya di Riau yang bisa mengembangkan seni lokal," bebernya.
 
Diakui Sainur sumbangan yang diberikan bisa dalam bentuk pendampingan, pelatihan, pemodalan dan pemasaran. "Kami berharap gerai ini kedepan bisa jadi salah satu lokasi kunjungan wisata kedepan dan Pemko bersedia mempromosikan pada setiap tamu pemerintahan yang berkunjung," harapnya.
 
Sementara itu Ketua Dekranasda Pekanbaru, Asmita Firdaus, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar kepada management Chevron melalui program CSRnya. "Ini harus jadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Pekanbaru," ujar Asmita.
 
Menurut Asmita pihaknya melihat hasil binaan Chevrom mampu memberdayakan ibu ibu. Sehingga perlu dikembangkan hingga ke kabupaten kota.
 
Tutur dia, Dekranasda adalah mitra pemerintah sebagai pembina kerajinan masyarakat. Untuk itu siap membantu "Tingkatkan terus kreatifitas dan semangat kerja agar bisa bersaing," sarannya. (R02)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index