Pemprov Riau Launching Kelas Kominfo se-Riau

Pemprov Riau Launching Kelas Kominfo se-Riau

PELALAWAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, secara resmi telah launching Kelas Kominfo se-Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Pelalawan, Rabu (19/08/2020).

Kelas Kominfo merupakan sebuah program inovasi yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau untuk mengasah potensi siswa-siswi dan para guru agar tetap kreatif dan inovatif.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Yusri menyampaikan bahwa Kelas Kominfo sebagai wadah dunia pendidikan untuk saling bekerja sama memajukan Riau kedepannya.

Dalam sambutannya, Yusri menerangkan bahwa melalui Kelas Kominfo potensi guru dan siswa terus dikembangkan untuk mengeksplor segala potensi yang dimiliki di era pandemi Covid-19 ini.

"Masa pandemi ini semua terbatas, jadi melalui program ini menuntut para guru dan siswa untuk terus mengeluarkan formulasi agar terus berkembang," ungkapnya.

Ia mengatakan, peluncuran Kelas Kominfo sekaligus digelarnya mini konser secara virtual yang diisi oleh berbagai kreasi siswa siswi SMK/SMA sederajat yang ada di Riau yang disiarkan melalui live youtube Kelas Kominfo.

"Sebelumnya juga ada lomba dai secara virtual dan momen ini juga sekaligus penyampaian pemenang lomba. Peluncuran Kelas Kominfo ini sebagai tuan rumahnya SMKN I Pangkalan Kerinci," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga turut hadir Wakil Bupati Pelalawan, Zardewan. Ia sangat mengapresiasi atas diresmikannya program tersebut, serta berharap agar Kelas Kominfo ini bisa berjalan dengan semestinya dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Pelalawan untuk mencapai program Pelalawan Cerdas.

"Selamat dan sukses atas peresmian ini. Acara ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index