2020, Rohul Dapat Perbaikan Infrastruktur 72 Sekolah Dasar

2020, Rohul Dapat Perbaikan Infrastruktur 72 Sekolah Dasar

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan Nasional mengalokasikan anggaran melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020, untuk perbaikan infrastruktur terhadap 72 Sekolah Dasar di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Saat ini, pekerjaan perbaikan ataupun pembangunan ruang kelas bejalar di Sekolah Dasar yang mendapat bantuan DAK tersebut, sedang dikerjakan dilapangan oleh pihak sekolah. 

Progres pembangunan fisik dari pengerjaan tahap pertama dari kegiatan di lapangan saat ini, sudah mencapai 80 persen. Pihak sekolah saat ini, sedang menyiapkan pelaporan untuk pelaksanaan kegiatan tahap kedua.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ibnu Ulya M.Si, melalui Kepala Bidang SD Tiarnis S.Pd kepada Riausky.com, (24/08) terkait pelaksanaan kegiatan perbaikan infrastruktur sekolah dasar di Rokan Hulu tahun 2020.

"Kegiatan perbaikan infrastruktur dan pembangunan RKB dilapangan masih berjalan. Dalam beberapa waktu kedepan, kegiatan akan selesai dikerjakan," papar Tiarnis menjelaskan.

Pemberian bantuan melalui Dana Alokasi Khusus oleh Pemerintah RI sebesar Rp 96 miliar untuk 72 Sekolah Dasar di Rokan Hulu, sengaja diberikan untuk memperbaiki fasilitas pendidikan dasar bagi siswa di daerah. (R19)

Kepala Bidang SD Disdikpora Rohul, Tiarnis S.Pd.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index