Mulyadi Kembalikan Dukungan PDIP di Pilgub Sumbar, Hasto Kristianto: Dari Awal Saya Sudah Menduga...

Mulyadi Kembalikan Dukungan PDIP di Pilgub Sumbar, Hasto Kristianto: Dari Awal Saya Sudah Menduga...
Hasto Kristianto. Sumber Foto: mbsnews

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi, telah mengembalikan rekomendasi dukungan PDIP untuk Pilkada Sumbar.

PDI Perjuangan, kata Hasto, mengucapkan terima kasih atas pengembalian rekomendasi tersebut.

“Sejak awal saya sudah menduga, Mulyadi tidak kokoh dalam sikap sebagai pemimpin, sehingga mudah goyah dalam dialektika ideologi," kata Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima TribunPadang.com, Minggu (6/9/2020).

Menurut Hasto, harapan Puan terhadap Sumbar adalah bagian dari Dialektika Ideologi dan Partai sangat respek terhadap kepeloporan Sumbar.

Ucapan yang disampaikan Puan, lanjut Hasto, merupakan suatu harapan agar Sumatera Barat jauh lebih baik.

Sebagaimana sejarah telah mencatat dalam tinta emas, kepeloporan para pahlawan Sumbar seperti Moh Hatta, KH Agus Salim, Rohana Kudus, HR Rasuna Said, Moh Natsir, Tan Malaka dan lain-lain.

"Beliau para tokoh tersebut adalah para pejuang bangsa, sosok pembelajar yang baik, dan menjadi keteladanan seluruh kader Partai," tambah Hasto.

Hasto menambahkan, sikap Mulyadi tersebut sangat dipahami, karena politik kekuasaan bagi yang tidak kokoh dalam prinsip, hanya menjadi ajang popularitas.

“Bagi PDI Perjuangan menjadi pemimpin itu harus kokoh dan sekuat batu karang ketika menghadapi terjangan ombak, terlebih ketika sudah menyangkut Pancasila," terang Hasto.

Hingga berita ini diturunkan, Mulyadi belum dapat dihubungi. Pesan whatsapp/WA dan panggilan ke nomor selulernya belumlah direspons oleh yang bersangkutan.

Begitu juga dengan Ali Mukhni, calon wakil gubernur pendamping Mulyadi, tak mau berkomentar saat dihubungi pada Minggu (6/9/2020) pagi.

"Itu tidak ada komentar Ambo (saya). Tidak ada komentar sedikit pun," tutur Ali Mukhni.

Ia menyebut, semua sudah disampaikan di salah satu media nasional.

"Lihat saja di sana," tambah Ali Mukhni.

Dari ruang isolasi akibat terpapar Covid-19, bakal calon wakil gubernur Sumbar, Ali Mukhni menjelaskan keputusan dirinya bersama bakal calon gubernur Mulyadi mengembalikan mandat sebagai pasangan calon kepala daerah tingkat provinsi Sumbar dari DPP PDIP, melalui rekaman video berdurasi 01.53 menit.(R04)

 

Sumber Berita: Tribunpekanbaru

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index