Bukan Alien, Mereka Warga Inhil yang Jatuh Berkubang Lumpur Saat Lewati Jalan Rusak di Daerahnya

Bukan Alien, Mereka  Warga Inhil yang Jatuh  Berkubang Lumpur Saat Lewati Jalan Rusak  di Daerahnya
Melihat pemandangan warga terpelest dan tersungkur saat menggunakan kendaraan bermotor sudah menjadi hal lazim di daerah ini. Walau sudah bertahun-tahun, namun, belum ada perhatian pemerintah. /Sumber Foto: tribunpekanbaru

GAUNG ANAK SERKA (GAS) – Jatuh bangun harus dialami oleh masyarakat untuk melewati jalan penghubung Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pengendara dibuat kerepotan dan ekstra hati – hati saat mengakses jalan tersebut sehari – hari, karena kondisi jalan yang kontur tanah yang bergambut di lokasi tersebut dalam kondisi yang cukup memprihatinkan.

Apalagi saat datangnya musim penghujan, guyuran air memperparah kondisi jalan hingga membuat jalan berlumpur dan sangat sulit dilalui.

Selama bertahun – tahun lamanya masyarakat harus berjuang dan berjibaku melewati jalan yang menjadi akses utama masyarakat ini.

Menurut masyarakat setempat, lokasi titik terparah terdapat di Parit Adin Kelurahan Sungai Empat, Kecamatan GAS, Kabupaten Inhil.

Kondisi ruas Jalan yang dikenal juga dengan ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka, Kecamatan Mandah ini tidak pernah ada perubahan hampir puluhan tahun.

“Sudah hampir puluhan tahun kami melintas jalan ini, kondisinya begini begini saja,” ungkap As warga setempat kepada awak media belum lama ini.

Lebih lanjut menurut Faisal, seorang pedagang yang kerap melintasi jalan tersebut, beberapa ruas jalan di rute jalan sudah menjadi aliran air dan berlumpur.

Kondisi jalan berlumpur ini sangat membahayakan bagi masyarakat, karena banyak masyarakat yang terjatuh dalam kubangan lumpur.

“Dititik lain Kecamatan Gaung menuju Mandah juga begini, infrastruktur juga sangat memperhatikan. Kita berharap kepada instasi terkait untuk dapat melanjutkan, pembangunan multiyears ini,” harapnya.(R03)


Sumber Berita: tribunpekanbaru

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index