Resmikan Poskesdes Sabak Permai, Bupati Siak Alfedri Ingatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Resmikan Poskesdes Sabak Permai, Bupati Siak Alfedri Ingatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat
Bupati Siak Alfedri saat meresmikan beroperasinya Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh. 


SABAK AUH (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak  Alfedri  meresmikan pemanfaatan bangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh. 

Peresmian itu ditandai dengan pembukan tirai nama Pos Kesehatan Desa yang disaksikan  masyarakat. 

Pos Kesehatan Desa ini dibangun mengunakan dana Desa bantuan pemerintah pusat dengan nilai Rp140 juta tahun anggaran 2020.

Selain dihadiri Bupati Alfedri, acara peresmian Poskesdes tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr Toni Chandra, Asisten Admintrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak, Camat Sabak Auh, Kepala Puskesmas Sabak Auh, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala kampung Sabak Permai beserta staf, Kamis (10/09/2020) kemarin.

Bupati Siak Alfedri mengapresiasi apa yang telah digagas oleh penghulu beserta jajarannya. Ia berharap setelah diresmikannya Pos Kesehatan ini, akan bermanfaat bagi warga Sabak Permai.

“Kami atas nama Pemda Siak, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pak penghulu beserta warganya yang telah mengalokasikan anggaran dari dana desa untuk pembangunan Poskesdes ini. Alhamdulillah proyek ini sudah selesai,” ungkapnya.

Dana Desa, dimungkinkan dan dialokasikan untuk pembangunan Poskesdes, banyak lagi yang bisa dibangun dari dana desa, misal bisa untuk produk unggulan kampung, berkebun, pengembangan Bumkam, bahkan bisa juga untuk sarana olahraga termasuk pembangunan infrastruktur.

“Setelah diresmikan Pos Kesehatan ini, sesuai permintaan pak penghulu tadi, ada pembinaan dari Dinas Kesehatan bagaimana pengoperasian alat kesehatan (Alkes) dan mobiler yang terpenting penempatan tenaga medisnya,” ujarnya.

Harapannya, setelah Poskesdes ini diresmikan masyarakat kampung Sabak Permai jika mengalami gangguan kesehatan, dapat berobat di Pos kesehatan desa ini.

Selain itu, Bupati Alfedri juga berharap beroperasinya Poskedes ini nantinya bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup  bersih dan sehat.

''Apalagi kita berada di tengah kondisi Covid-19. Kita memerlukan sinergi untuk bisa memutus mataranai penyakit yang disebabkan virus ini. Caranya, adalah dengan bersama-sama membangun kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan membudayakan hidup  bersih dan menerapkan potokol kesehatan. 

(advertorial pemkab siak)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index