Biar Warga Nyaman, Pemda Rohul Resmikan Jembatan Siasam di Rokan Timur

Biar Warga Nyaman, Pemda Rohul Resmikan Jembatan Siasam di Rokan Timur
Bupati Rokan Hulu H Sukiman, saat meresmikan Jembatan Siasam di Desa Rokan Timur,(11/09).

ROKAN IV KOTO (RIAUSKY.COM) - Pada tahun 2020 ini, Pemda Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan di Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto.

Jembatan yang diberinama dengan Jembatan Siasam itu, sengaja dibangun oleh Pemda Rokan Hulu, dalam rangka untuk memberikan kenyamanan bagi warga dalam bertransportasi. Selama ini, warga melewati jembatan kayu diatas Sungai Siasam tersebut, yang sewaktu-waktu bisa membahayakan warga.

Bupati Rokan Hulu, H Sukiman secara langsung datang ke Desa Rokan Timur, Jumat (11/09) dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melakukan peresmian jembatan yang dibangun oleh dana APBD Rokan Hulu tahun 2020.

Kepada Riausky.com, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, yang didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Yarvis Sahwaner ST menjelaskan, bahwa jembatan tersebut telah dikerjakan oleh rekanan dari CV Chizes dilapangan sejak bulan Juni 2020 dan saat ini telah selesai dan diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman.

"Kepada warga diingatkan untuk tidak membawa angkutan dengan tonase terlalu tinggi. Terlebih lagi saat warga membawa angkutan sawit dan material lainnya.ini perlu menjadi perhatian serius bagi warga," papar Anton menjelaskan.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pembangunan Jembatan Siasam Desa Rokan Timur, Yarvis Sahwaner ST mengungkapkan, bahwa Jembatan  Siasam itu memiliki panjang 50 meter dan lebar 2,5 Meter. 

Pembangunan Jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat di Desa Rokan Timur tersebut mendapat alokasi anggaran dari Pemda Rokan Hulu melalui Dinas PUPR Rokan Hulu mencapai Rp 1,7 Miliar. Masyarakat juga dihimbau untuk melakukan pemeliharaan ruas jembatan itu. Karena jembatan itu merupakan aset pemerintah dan masyarakat. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index