Turnamen Badminton Nasrun Cup I Ditutup, Panitia Berharap Bisa Lahirkan Bibit Baru

Rabu, 16 September 2020 | 21:11:55 WIB
Turnamen Badminton Nasrun Cup I Ditutup, Panitia Berharap  Bisa Lahirkan Bibit Baru
Ket Foto : Para juara turnamen Bulutangkis Nasrun Cup I foto bersama.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)-  Turnamen Badminton Nasrun Cup I Lahirkan Bibit - Bibit Baru dimulai dari tingkat SD dan SMP, ini  Guna menjaga kebugaran dan dimasa Pandemi Covid-19, di GOR Gemilang Titian Modang, Kopah.

Hal ini disampaikan Ketua PB. Gemilang Asmariadi, ST. MM  seusai pembagian hadiah pada malam penutupan Turnamen, Selasa ( 15/9/2020).

Menurutnya, kegiatan ini disponsori  oleh Nasrun yang merupakan Kepala Desa Titian Modang Kopah, sekaligus pemilik GOR Gemilang, tempat dimana turnamen ini dilaksanakan.

Turnamen yang diikuti oleh puluhan pasangan bulutangkis, dengan sistem poll A dan Poll B serta tingkat Pelajar, pada turnamen Nasrun Cup I ini.

Adapun poll A terdiri dari 17 pasangan dan Poll B terdiri dari 28 pasangan sementara tingkat SMP terdiri dari 20 orang dengan sistem single dan SD terdiri dari 17 orang juga sistem single. 

Dari puluhan peserta itu, PB. Gemilang telah banyak melahirkan bibit terbaru terbaru baik tingkat SMP maupun tingkat SD, yang di asuh oleh pelatih  Amdalis

" Dalam arahan Nasrun selaku Sponsor utama dan selaku kepala desa, ia berharap dengan adanya bibit ini semoga kenegerian kopah dimasa masa yang akan datang bisa melahirkan atlit terbaik dan bisa meraih prestasi yang terbaik hendaknya, ''ungkap dia.

Sementara untuk peringkat pertama pada tingkat SD berhasil diduduki oleh 1. Aidil setelah menumbangkan Nazril, Nazril diposisi kedua, dan posisi ke tiga diraih oleh Ripki serta yang ke empat diraih oleh Melki.

Sedangkan untuk tingkat SMP juara I berhasil diduduki oleh Hasbeer, setelah menumbangkan Iwan, iwan berada diposisi 2 dan 3 saudara Irpan serta diposisi 4 Diduduki saudara Ijan.

Pada perhelatan Ganda Poll B. Berhasil diduduki juara 1 Saudara Ipul - Arip yang mana pasangan dirut rian tidak bisa melaksanakan pertandingan Final, untuk itu Dirut - Rian merengkuh Juara Runner up.

Sedangkan pasangan Rio Kasyterwandra dan Erman berada diposisi 3, setelah berhasil menjinakkan pasangan Sutan dan eka, pada final memperebutkan posisi 3 dan 4. 

Pasangan sutan dan eka harus puas untuk berada di posisi 4 pada partai Final yang begitu Memukau para Penonton di laga tadinya

Sejatinya pada pertandingan Final Poll A. pasangan khairil - Amdalis merupakan pasangan anak dan bapak, terlebih Amdalis merupakan tergolong senior bahkan pelatih pada PB Gemilang dan juga namanya tidak asing Lagi di tingkat Kecamatan hingga Kabupaten Kuansing.

Adapun sabri dan Aad ini merupakan anak didik Amdalis dulunya, kendati hal ini, sabri tergolong gigit dan semangat yang tinggi untuk latihan disetiap harinya, tidak hanya itu bahkan ia sudah mewakili Kabupaten Kuansing pada ajang Porprop beberpa waktu yang lalu. Adapun Peringkat pada Final Turnamen Cup I Nasrun berhasil menduduki juara 1, pasangan Sabri- Aad dan juara 2 Amdalis - Khairil sedangkan juara 3 Ijon - Ijum dan untuk juara 4 berhasil di duduki pasangan Apri - Nabil.

Turnamen Nasrun Cup I di PB. Gemilang yang berakhir selasa malam tadi, selain dihadiri para undangan juga hadir pemain Senior ( Pelatih ) Erdison juga selaku sesepu dibidang Badminton ini.

Ketua PB. Gemilang menyampaikan sekaligus berpesan dengan suksesnya turnamen Nasrun Cup I ini, semoga kedepannya bisa dilaksnakaan kembali Nasrun Cup II pada tahun yang akan datang.

Adapun tujuan dilaksanakan turnamen bulu tangkis ini adalah disamping menjalin silaturahmi juga memberikan penyegaran dimasa pandemi Covid-19 dan menguatkan imun tubuh serta agar kita bisa memerangi covid-19 dengan cara berolahraga. 

Namun tetap berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan, supaya tujuan menjalin silaturahmi dan menjaga kebugaran dg olaraga ini tercapai sesuai dengan apa yang di harapkan.

Panitia juga berterima kasih kepada sponsor yang ikut mensuport turnamen ini, di antaranya Kodai Kopi Caghonti, Pemuda Pancasila ( PP Kuansing) dan Mekar Sari, Alfa Scorffi, SMAN 2 Teluk Kuantan, Afiqah Floris dan Fiolin Dekor serta serta yang lainnya.(R12)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS