BPKAD Tinjau Lahan Pemko Pekanbaru di Empat Titik

BPKAD Tinjau Lahan Pemko Pekanbaru di Empat Titik
Tim BPKAD melakukan peninjauan aset Pemko Pekanbaru di Kelurahan Sialang Rampai, Kamis (17/9)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru secara maraton melakukan peninjauan aset lahan/tanah milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam beberapa hari belakangan. Pada hari ini, Kamis (17/9) Tim dari BPKAD meninjau empat titik aset lahan.

"Yang pertama kita tinjau aset Tinjau aset Gelanggang Olahraga di Jalan Palembang, Kecamatan Tenayan Raya seluas 20 Hektar," ujar Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal,.

Kemudian Tim BPKAD melanjutkan peninjauan ke lahan milik Pemko Pekanbaru di Kelurahan Sialang Rampai. Rencananya lahan seluas 20 Hektare tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan Terminal Kargo.

"Selesai dari situ, kami lanjut ke Waduk di Jalan Cipta Karya dengan luas lahan mencapai 1,5 hektare. Saat ini aset tercatat di Dinas PUPR Pekanbaru," tambahnya.
 
Selanjutnya, terang dia, tim BPKAD melanjutkan meninjau aset pusat oleh - oleh yang terletak di Jalan Lurus batas Kota Pekanbaru - Bangkinang.

"Setelah tidak dimanfaatkan lagi sebagai pusat oleh - oleh, rencannya aset kita ini dimanfaatkan untuk Pembangunan Kantor Camat hasil pemekeran Kecamatan Tampan. Luasnya sekitar 3.250 meter persegi," katanya.

Peninjauan ini adalah satu upaya dalam pendataan lahan yang merupakan aset pemerintah kota. Mereka berencana melakukan pendataan terhadap aset lahan secara bertahap. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index