Dinilai Komit Terhadap Program Keagamaan, Jemaah Syathariah Hadirkan Andi Putra - Suhardiman Amby di Acara Tablig Akbar

Dinilai Komit Terhadap Program Keagamaan, Jemaah Syathariah Hadirkan Andi Putra - Suhardiman Amby di Acara Tablig Akbar
Andi Putra dan Suhardiman Amby saat menghadiri tabligh akbar yang dialksanakan di Masjid Darul Ulum, Desa Pulau Tengah Pangean.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)-  Jamaah Tarikat Syathariyah menggelar tabligh akbar dalam rangka menyemarakkan bulan Muharram, tahun baru Islam 1442 H, yang dilangsungkan di Masjid Darul Ulum, Desa Pulau Tengah Pangean, Kamis (17/9/2020) kemarin.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama anggota DPRD Riau H Sukarmis dan Wakil Ketua NU Riau Drs H Suhardiman Amby Ak MM diundang menghadiri tabligh akbar yang dihadiri jamaah Tarikat Syathariyah se-Kecamatan Pangean.

Suasana kegembiraan terpancar dari wajah jamaah Tarikat Syathariyah Pangean saat menyambut kedatangan Ketua Dewan Pembina Tarbiyah Andi Putra dan Ketua Umum Tarbiyah Kuansing H Sukarmis bersama Ketua Harian Tarbiyah Drs H Ramlan. Dan Wakil Ketua NU Riau Suhardiman Amby itu.

Arak-arakan jamaah sambil membawa sisampek atau jambar dan diiringi lantunan musim calempong menyambut kedatangan mereka. Jamaah kian semangat, karena tausiyah tabligh akbar ini menghadirkan Koordinator Pusat Jamaah Syathariyah, Buya Ikhsanul Arifin.

"Kegiatan ini positif untuk masyarakat dan sangat banyak manfaatnya bagi kita semua. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena ini merupakan kegiatan bersifat positif semoga Kuansing maju," kata Buya Ikhsanul.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra mendukung pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan bulan Muharram. Diharapkannya mampu menjadi wadah yang positif bagi kemajuan pembangunan daerah ke depan.

"Karena kita berkomitmen untuk bersama-sama membangun negeri ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Riau H Sukarmis memberikan bantuan untuk masjid dan sisampek serta para pemain calempong di acara tabligh akbar tersebut.

Ke depan, Ongku Panjang Afdalah berharap kepada Andi Putra dan Suhardiman Amby yang kini tengah berjuang di Pilkada Kuansing hendaknya mampu mengayomi seluruhnya. Apalagi dengan program yang diusungnya, khususnya di sektor agama, Ia yakin, Kuansing bisa lebih baik dan bermarwah.

"Kepeduliaannya terhadap agama tak diragukan lagi. Dengan program, seperti membangun rumah tahfiz yang nantinya akan menampung para penghafal Quran di setiap kecamatan adalah wujud kepedulian terhadap agama ini. Kami doakan niat baik Pak Andi dan Pak Suhardiman tercapai. Dan terpilih jadi pemimpin di Kuansing. Aamiin," ucapnya.

Selanjutnya, dihadapan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Wakil Ketua NU Riau Suhardiman Amby dan anggota DPRD Riau H Sukarmis, ratusan jamaah mengucapkan rasa syukur atas kedatangan mereka memenuhi undangan jamaah Tarikat Satariyah ini.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Sukarmis, Pak Andi Putra dan Pak Suhardiman ditengah-tengah jamaah kami. Ini suatu kehormatan bagi kami," kata Ketua DPD Tarikat Syathariyah Ongku Panjang Afdalah dalam sambutannya.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Syafarudin SPd menyadari, bahwa pihaknya sengaja mengundang sosok yang telah berjasa terhadap kemajuan negeri ini. Termasuk jasa terhadap perkembangan organisasi Tarikat Satariyah ini.

"Bagi kami, Pak Sukarmis tidak asing lagi. Jasanya besar bagi negeri ini. Dan juga kepeduliaannya terhadap organisasi ini. Sekarang, kita bisa berkumpul dan bersilaturrahmi dengannya. Alhamdulillah," ucap Syafarudin.(r) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index