Drainase Tinggi dari Jalan, Biar Air Mengalir ke Gorong-gorong 

Ahad, 20 September 2020 | 10:37:42 WIB
Drainase Tinggi dari Jalan, Biar Air Mengalir ke Gorong-gorong 
Ket Foto : Pekerja dilapangan sedang menyiapkan bangunan drainse di Desa Rambah Tengah Barat-Rohul.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Tengah Barat Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu melalui Tim Pengelolah Kegiatan Dana Desa 2020, melaksanakan pembangunan drainse di desa tersebut sepanjang 85 meter.

Saat ini, pengerjaan drainse yang berada di dekat lapangan bolakaki Desa Rambah Tengah Barat itu sedang dikerjakan dilapangan oleh pekerja.

Saat ditanya mengapa bangunan drainase itu tinggi dari badan jalan, Ketua Tim Pengelolah Kegiatan Jasnadi kepada Riausky.com, (19/09) menjelaskan, agar air yang mengalir dari atas bisa mengalir ke gorong-gorong yang berada ditengah bangunan drainase.

"Memang betul, drainase itu tinggi dari badan jalan. Hal itu dilakukan, agar air tidak tercurah semuanya ke ujung drainase. Karena, ditengah bangunan drainase itu, telah ada gorong-gorong yang melintas ditengah jalan.Jadi diupayakan air mengalir ke drainase sebelah jalan." Papar Jasnadi menerangkan.

Pemerintah Desa Rambah Tengah Barat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Desa Kaiti, sengaja membangun drainas itu, agar terarahnya saluran pembuangan air ditengah pemukiman warga.

Menurut Jasnadi, bangunan drainase tersebut diperkirakan akan selesai dalam dua pekan kedepan. Pekerja sudah diperingatkan untuk tetap bekerja sesuai dengan bestek dan kontrak kerja yang telah ditetapkan. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS