Besok Pemprov Riau Terima Bantuan Alat PCR dari BNPB

Besok Pemprov Riau Terima Bantuan Alat PCR dari BNPB
Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau besok, Rabu (23/9/2020) akan menerima bantuan alat PCR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, dengan adanya tambahan alat PCR itu, diharapkan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad bisa meningkatkan dari sebelumnya hanya 1.500 sampel perhari. 

"Untuk alat PCR mungkin nanti ditambahan, Insya Allah besok datang bantuan PCR dari BNPB untuk menanambah kekuatan, sehingga kita nanti bisa meningkatkan pemeriksaan swab terhadap masyarakat tidak ada kendala lagi," katan Gubri, Selasa (22/9/2020).

Ditanya berapa banyak alat PCR bantuan BNPB. Namun, Gubri belum mengetahui pasti jumlah bantuan alat PCR dari BNPN itu. Termasuk kapasitas mesin PCR tersebut belum diketahui. 

"Berapa banyak besok baru tau. Besok mesin PCR-nya datang, tapi untuk kapasitasnya berapa besok baru tahu. Karena barangnya (mesin) belum datang," terangnya. 

Karena itu, lanjut Gubri, pihaknya akan menambah petugas di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, agar nanti kapasitas bisa lebih meningkat.

"Tadi saya sudah panggil Kepala Diskes dan Direktur RSUD Arifin Achmad untuk menambah petugas labor. Bahkan nanti akan ditambah ruangan labor," tutupnya.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index