Tiga Bapaslon Pilkada Rohul Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan

Tiga Bapaslon Pilkada Rohul Sepakat  Terapkan Protokol Kesehatan
Bapaslon foto bersama selepas pelaksanaan Rakor Gakkum Pilkada Serentak di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Senin (21/9/2020).

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Gelaran Pilkada serentak 2020 di masa Pandemi Covid-19 harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. 
Untuk itu, di tahapan Pilkada serentak tahun 2020,  Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum (Rakor Gakkum) Protokol Kesehatan, yang dibuka langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman.

Rakor Gakum yang dilaksanakan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Senin (21/9/2020), juga dihadiri Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kajari Rohul Ivan Damanik SH MH, Ketua PN Pasir Pengaraian Sunoto SH MH, Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian M. Lukman, Dandim 0313/ KPR diwakili Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir.

Selain itu hadir juga Bapaslon Cabup dan Wabup Hamulian dan perwakilan Syahril Topan, Bapaslon Hafith Syukri dan Erizal, ST, Bapaslon Cawabup H Indra Gunawan, Perwakilan tiap-tiap Koalisi, Kadiskes Rohul Dr Bambang dan Parpol pendukung.

Dalam arahannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan Pilkada tahun ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat penyelenggara dan Peserta Pilkada 2020 harus melaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

"Protokol kesehatan yang akan dijadikan salah satu regulasi pada Pilkada tahun ini adalah menjadi salah satu kewajiban moral yang harus selalu kita ingatkan kepada masyarakat dan para pendukung masing-masing Bapaslon. Kita berharap Pilkada berlangsung aman, damai, dan semua sehat,” harap Sukiman

Bupati Sukiman juga berharap pelaksanaan Pilkada di Rohul bisa berjalan dengan baik. Juga diharapkan, seluruh Bapaslon peserta Pilkada Rohul 2020 agar tidak saling menghujat, namun agar bisa menciptakan Pilkada Rohul damai dan menjadi yang terbaik di Riau.

“Tadi kita juga sudah menandatangani deklarasi dan kesepakatan bersama antar Bapaslon, untuk bersama-sama menciptakan suatu kondisi Pilkada Rohul ini yang aman dan damai yang tertib dan aman dari Covid-19, oleh karena itu kita bersama-sama tetap menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M,” himbau Bupati

Dilanjutkan Bupati, melalui Rakor Penegakan Hukum ini diharapkan dapat diperoleh rumusan yang komprehensif, konkret dan antisapasif dalam mewujudkan sukses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang bebas dari Covid-19.

Mantan Dandim Inhil ini mengajak semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Rohul untuk saling menjaga stabilitas politik, ekonomi, sosial budaya serta ketentraman dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid -19.

Sementara itu, Kapolres Rohul Taufiq Lukman Nurhidayat dalam sambutan mengatakan, kegiatan dilaksanakan bertujuan menyatukan persepsi serta penyampaian tentang hal-hal yang tidak diperbolehkan dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada serentak tahun 2020, karena  semuanya harus sesuai dengan Protokol kesehatan yang ada.

Dikegiatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi Protokol Kesehatan Covid-19, juga penyerahan Piagam Deklarasi ke tiap - tiap Bapaslon, serta pemaparan dari Ketua KPU Rohul Elfendri beserta pemaparan Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir, SH MH.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index