Bandingkan dengan Jokowi yang Doyan Rapat, Jusuf Kalla Sebut Gaya Kepemimpinan SBY lebih Ringkas, Cepat dan Terarah

Bandingkan dengan Jokowi yang Doyan Rapat, Jusuf Kalla Sebut Gaya Kepemimpinan SBY lebih Ringkas, Cepat dan Terarah
Jusuf Kalla, SBY dan Jokowi (Foto: golkarpedia)

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Tak banyak orang yang pernah berada dalam posisi Jusuf Kalla, dia pernah menjadi Wakil Presiden untuk dua pemimpin yang berbeda yaitu Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo.

Dalam Youtube Helmi Yahya Bicara, Jusuf Kalla mengungkap gaya kepemimpinan antara Jokowi dan SBY di sebuah video berjudul "Ngobrol Serius dan Bercanda ala JK" yang diunggah pada 22 September 2020.

"Pak kalau memilih Pak, Bapak dua kali menjadi Wakil Presiden, lebih enak jaman Pak SBY atau lebih enak di jaman Pak Jokowi?" tanya Helmi Yahya dalam video tersebut.

"Ya, sama lah. Cuma beda kepemimpinannya. Gayanya beda. Kalau jamannya Pak SBY semua masalah ekonomi diserahkan kepada saya. Kalau jamannya Pak Jokowi semua soal dirapatkan," ujar Jusuf Kalla.

"Jadi rapatnya bisa satu minggu bisa rapat 4 sampai 5 kali. Ya begitu gayanya jadi keputusan diambil bersama," lanjut JK.

Menurut JK, jika dibandingkan dengan Jokowi, gaya kepemimpinan SBY lebih ringkas.

"Lebih ringkas, lebih terarah, lebih cepat lah kita mengambil keputusan," jawab JK dalam video tersebut.

Dalam video ini dibahas pula mengenai peran Jusuf Kalla mengambil andil perdamaian sejumlah konflik yang terjadi di Indonesia. (R01)

Sumber: Kompas.tv

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index