Kisah Dahlan Iskan Diminta Banyak Rekan Pengusaha Carikan Vaksin Corona ke Tiongkok: Mahal pun Dibeli...

Kisah Dahlan Iskan Diminta Banyak Rekan Pengusaha Carikan Vaksin Corona ke Tiongkok: Mahal pun Dibeli...
Dahlan Iskan/ Sumber Foto: jpnn.com

JAKARTA  (RIAUSKY.COM)- Tokoh Bisnis Dahlah Iskan mengaku banyak diminta koleganya untuk mencarikan vaksin Covid-19 atau Corona dengan memanfaatkan jaringan Lobi mantan Menteri BUMN itu di China.

Pengakuan Dahlan Iskan itu diutarakan melalui laman resminya disway.id. 

Dalam laman pribadinya itu, Dahlan Iskan bertutur bahwa para pengusaha sudah tidak mau tahu dengan roda bisnis mereka, karena punya dana berlimpah.

"Pikiran mereka konsentrasi ke keselamatan masing-masing. Ini soal giliran saja kapan saya terkena virus? kata teman-teman pengusaha. Itulah yang memenuhi pikiran mereka," tutur dahlan dalam ulasannya bertajuk Resesi edisi Kamis (24/9/2020) sebagaimana kami lansir dari bisnis.com.

Kekhawatiran seperti itulah yang membuat orang bermodal takut ekspansi melakukan ekspansi bisnis.

Dahlan Iskan bahkan mengaku para pengusaha sangat menginginkan melakukan vaksinasi Corona secara mandiri dengan membeli vaksin dari China seberapa pun harganya.

"Banyak sekali teman saya yang minta dicarikan vaksin. Mereka mau vaksinasi sekarang juga. Mahal pun mau. Dikira saya bisa menggunakan jaringan saya di Tiongkok untuk mendapatkan vaksin yang sudah diproduksi di sana," lanjut Dahlan.

Rupanya, mencari Vaksin Corona langsung dari China pun juga tidak mudah. Dahlan Iskan mengaku tidak bosan-bosannya menghubungi koleganya di China untuk membeli Vaksin Corona.

"Hampir tiap hari saya menghubungi teman-teman di sana. Di kota yang berbeda-beda. Pertanyaan saya singkat: Anda sudah melakukan vaksinasi? Semua menjawab: belum," tutur pemilik Grup Jawa Pos itu.

Dahlan Iskan pun kaget dengan jawaban itu, padahal China sudah mampu memproduksi Vaksin Corona. "Belum untuk umum, jawab mereka."

Mantan Menteri BUMN itu melanjutkan cerita dari koleganya di China bahwa Negeri Panda itu memang sudah menggunakan Vaksin Corona untuk kalangan terbatas dan dalam kondisi darurat.

"Misalnya untuk tentara dan tenaga kesehatan di rumah sakit. Itu pun juga selektif," lanjut Dahlan.

Dia melanjutkan bahwa warga China yang akan terbang ke luar negeri akan divaksinasi Corona secara selektif. "Agar mereka tidak tertular virus di negara tujuan. Lalu ketika pulang tidak membawa oleh-oleh yang membahayakan itu."

Dahlan memberi catatannya dengan tajuk Resesi, karena memang mencoba menelaah arti pentingya vaksinasi Corona sebagai satu-satunya harapan rakyat dan dunia usaha.

Berikut catatan lengkap Dahlan Iskan bertajuk Resesi tersebut dari laman Facebook Catatan Dahlan Iskan.

Resesi
Kamis 24 September 2020
Oleh : Dahlan Iskan

 

HARAPAN apa yang masih bisa diberikan kepada masyarakat? Ketika pemerintah secara resmi menyatakan Indonesia sudah berada dalam resesi ekonomi?
Yang terbaik adalah menceritakan keadaan apa adanya. Jangan membuat orang takut tapi juga jangan membuat PHP baru.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index