Nama Partai Barunya Diumumkan Besok, Amien Rais Tak Jadi Pakai Nama PAN Reformasi

Nama Partai Barunya Diumumkan Besok, Amien Rais Tak Jadi Pakai Nama PAN Reformasi
Amien Rais/net

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Jika tak ada perubahan, rencananya, besok, politikus senior Amien Rais akan mengumumkan nama partai barunya besok. 

Terkait rencana itu, salah seorang loyalis Amien, Agung Mozin, memastikan nama partainya bukan PAN Reformasi.

"Jadi besok itu Pak Amien akan mengumumkan nama partai baru, dan partai baru itu betul-betul lepas dari nama yang ada dengan amanat dan lain-lain. Pokoknya itu nama baru, betul-betul baru dan memang gres," kata Agung, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (30/9/2020).

Agung menyebut nama partai baru Amien juga tidak ada embel-embel kata 'amanat' atau 'nasional'. Amien diketahui merupakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN).

"Oh namanya nggak ada (kata amanat atau nasional)," ucap Agung.

Namun, menurut Agung, PAN Reformasi akan tetap ada. Dia menyebut PAN Reformasi akan menjadi organisasi sayap partai baru Amien.

"Iya, (PAN Reformasi jadi) organisasi sayap. PAN Reformasi itu tetap eksis dan akan menjadi saya partai yang baru," terang Agung.

Seperti diketahui, Amien Rais berencana mendirikan partai baru usai gelaran Kongres ke-5 PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Februari 2020 lalu. Amien sebelumnya telah mengungkapkan soal asas dan semboyan partai barunya.

Asas dan semboyan partai barunya disampaikan Amien dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9/2020). Amien mengatakan asas dan semboyan itu akan selalu mengiringi langkah partainya.

"Nah, sebagai informasi dan kesepakatan, itu bisa saya sampaikan di sini, terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin, Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun," kata Amien seperti dalam video.

"Sementara semboyan kami adalah 'lawan kezaliman dan tegakkan keadilan'," imbuhnya. (R02)

Sumber: Detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index