Terima Bantuan 200 Ribu Masker dari RAPP, Gubri Syamsuar Bilang Begini

Terima Bantuan 200 Ribu Masker dari RAPP, Gubri Syamsuar Bilang Begini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau, kembali menerima bantuan masker dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), sebanyak 200 ribu masker, dari 400 ribu masker yang akan diberikan kepada Pemprov Riau, untuk dibagikan ke masyarakat, sebagai bentuk salah satu kepedulian perusahaan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi dukungan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Riau yang ikut peduli dalam membantu pemerintah, dengan menyalurkan bantuan berupa masker untuk masyarakat. 

RAPP termasuk salah satu perusahaan yang menargetkam bantuan khusus masker sebanyak 400 ribu masker, dengan bahan khusus dari PT RAPP.

“Kami dari Riau ini juga mendapatkan bantuan dari perusahaan-perusahaan, dari luar negri Singapura, dan ini dua kali bantuannya. Artinya, perusahaan luar negri saja mau membantu kita, masak perusahaan yang ada di daerah tidak mau bantu, jangan sampai kita satu bangsa kurang kepeduliannya,” ujar Gubri, Syamsuar, Rabu (30/9).

“Jadi karena itulah saya mengapresiasi dukungan dan bantuan dari grup RAPP. Karena pada suasana seperti ini, semangat gotong royong dibutuhkan dan ditampilkan. Karena itulah semangat seperti ini, karena membangun bangsa ini membangun negara ini dibutuhkan kebersamaan. Karena itulah saya menyambut baik dari usaha CEO RAPP, April dan sebagainya, pemerintah juga membutuhkan bantuan dari seluruh komponen masyarakat,” tambah Gubri.

Dijelaskan Gubri, bantuan masker dari RAPP ini akan dibagikan ke Kabupaten Kota, untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat. Tidak hanya dari RAPP tapi juga dari perusahaan lain yang telah ikut berpartisipasi membantu penanganan Covid-19 di Riau. 

“Dari perusahaan ada sebanyak 500 ribu yang sudah dibagikan, dan dari RAPP sudah dua kali membantu pertama 100 ribu dan sekarang 100 ribu, nanti ada 200 ribu lagi yang akan dibagikan. Masker ini akan kita bagikan ke Kabupaten Kota. Kita bagikan ke masyarakat terutama yang zona merah,” ungkap Gubri. (R)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index