Pemko Pekanbaru Butuh Delapan Ambulans

Kamis, 01 Oktober 2020 | 23:55:43 WIB
Pemko Pekanbaru Butuh Delapan Ambulans
Ket Foto : Ilustrasi mobil ambulans.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru butuh sarana dan prasarana untuk penunjang penanganan dan penanggulangan Covid-19. Pemko butuh delapan ambulance untuk mendukung kinerja tim Satgas Covid-19.

Apalagi saat ini Pemko bakal menerapkan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di empat kecamatan. Unit ambulance itu dibutuhkan sebagai penunjang.

"Keseriusan satgas provinsi ditunjukkan dengan dukungan pada kita. Dukungan sarana di rumah sakit. Kita usulkan pada gubernur. Penguatan transportasi untuk kebutuhan darurat," kata Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT, Kamis (1/10).

Kata dia, ini dalam bentuk bantuan ambulance. Total ada delapan unit ambulance tambahan diperlukan Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru. "Minimal RSD Madani punya dua ambulance, di UGD dan di pengangkutan," jelasnya.

Selain itu, lima pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) rawat inap juga memerlukan dukungan yang sama. "Kita juga perlu penguatan di puskesmas. Kita minta ke provinsi, mobil ambulance, karena yang kita punya sudah tua. Jadi kita perlu untuk lima rawat inap," jelasnya.

Kemudian, satu ambulance juga diperlukan untuk bersiaga di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rejosari yang disebut sebagai Rumah Sehat tempat isolasi mandiri Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid-19. "Juga di Rejosari satu ambulance," tutupnya. (R06/pku)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS