Ali Mochtar Ngabalin Sebut Draf UU Ciptaker Jangan Diobrak-abrik jadi 'Gorengan'

Ali Mochtar Ngabalin Sebut Draf UU Ciptaker Jangan Diobrak-abrik jadi 'Gorengan'
Ali Mochtar Ngabalin

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut, diperkirakan pekan depan salinan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) dapat diakses publik. Salinan akan diunggah ke laman resmi DPR.

"Saya kemarin sudah berkomunikasi dengan teman-teman di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, kemungkinan dalam pekan depan itu, setelah mereka lengkapi kemudian mereka akan masukkan ke website DPR RI. Kemudian bisa dilihat oleh semua orang," kata Ali Ngabalin dalam wawancara khusus dalam program Liputan6 SCTV, Minggu (11/10).

Ali Ngabalin menjelaskan UU Ciptaker yang sudah diketok palu dalam Rapat Paripurna di DPR, Senin (5/10) berjumlah 900-an halaman. Sementara draf final yang selama ini beredar ada sekitar seribu halaman lebih.

"Jangan juga draf ini diobrak-abrik goreng sana, goreng sini. Yang sangat kita sayangkan itu karena keluar dari mulut orang cerdik pandai. Orang-orang yang punya latar belakang ilmu hukum," tuturnya.

Ali Ngabalin mengungkapkan, jika UU Ciptaker sudah berada di tangan Presiden Joko Widodo, maka dipastikan tidak akan lama untuk disetujui.

"Saya ingin memastikan bahwa pasti Presiden tidak akan mungkin lama-lama, meskipun ya jangka waktu yang ditetapkan itu sekitar tiga bulan. Tetapi saya mau bilang bahwa kalau bisa secepatnya dan presiden sering kalau begitu. Lebih cepat beliau akan menandatangani dan seterusnya," ucap dia.(R04)

Sumber Berita: merdeka.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index