Megawati Ingatkan Kader PDIP Tentang Pancasila, ''Di tengah Pandemi Jangan Terlena''

Megawati Ingatkan Kader PDIP Tentang Pancasila, ''Di tengah Pandemi Jangan Terlena''
Megawati Soekarnoputri / Sumber Foto: beritagar.id

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberi arahan kepada kadernya, Ahad (18/10/2020).

Mega mengingatkan seluruh kader untuk tetap mengutamakan Pancasila. Terutama spririt gotong royong. 

Pesan Megawati ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan pada rapat koordinasi bidang ideologi dan kaderisasi PDIP yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Ahad  (18/10/2020).

"Ibu Megawati berpesan agar Pancasila terus dibumikan dalam seluruh aspek kehidupan. Justru di tengah pandemi covid, kita tidak boleh terlena. Tantangan ideologi kita semakin berat tapi disitulah konsolidasi diperlukan," kata Hasto dalam keterangannya.

Hasto meminta anggota dan kader PDIP tidak boleh berpuas diri dengan kemenangan dua kali pemilu berturut-turut.

"Apalagi di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara yang tidak ringan akibat pandemi covid-19 ini," ungkap Hasto.

Menurutnya, persoalaan ideologi ini melahirkan kembali serangan klasik yang ditujukan kepada PDIP. Hasto berpesan agar serangan itu tak boleh menyurutkan langkah setiap kader partai.

"Yang paling tepat dilakukan adalah dengan memperkuat konsolidasi, turun ke bawah dan lakukan hal yang konkrit di tengah masyarakat yang sedang sulit karena pandemi covid," ucap Hasto.

Hasto juga mengingatkan agar Trilogi Bung Karno dipahami dan dimiliki. "Kita harus memiliki semangat nasional, kemauan nasional yang menghasilkan perbuatan nasional," jelas Hasto.(R03)

Sumber Berita: merdeka.com/ liputan6.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index