Lomba Karya Inovasi Daerah, Sekretariat Daerah Pelalawan Jadi yang Terbaik dan Berhak Ikuti Inovasion Goverment Award 2021 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:13:15 WIB
Lomba Karya Inovasi Daerah, Sekretariat Daerah Pelalawan Jadi yang Terbaik dan Berhak Ikuti Inovasion Goverment Award 2021 
Ket Foto : Presentasi lomba inovasi  pada kegiatan peningkatan inovasi perangkat daerah tahun 2020

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan tampil yang terbaik, pada Lomba Karya Inovasi Perangkat Dearah  tahun 2020. Dengan hasil ini, award dan piagam digengaman. Dan yang lebih protisius lagi, mereka berhak mewakili Pemerintah untuk mengikuti lomba Inovasion goverment award 2021 tingkat nasional. 

Demikian hal ini disampaikan Kepala Balitbangda Kab Pelalawan  Ir.H.Arizal.M.Si, Senin (26 Oktober 2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, disamping Sekretariat Daerah tampil sebagai juara 1 dengan nilai 91.98 persen, dengan  judul Inovasi Si Badik (Sistim Infomasi Bantuan Pendidikan) disusul, juara II adalah.Dinas Perhubungan, dengan judul Inovasi Aplikasi Kir Pelalawan Berbasis Android, dengan nilai 91.43, kemudian di posisi ke 3 adalah Dinas  Capil, dengan judul Inovasi Kepetang Jebol (Semua Adm kependudukan beres ketika petugas datang ) nilai 85.15

Dan harapan 1, Dinas Kesehatan ,  judul Inovasi Selembayung Melayu (Selamatkan lindungi Masyarakat Dari Bahaya Lansung, Melalui Pelayanan Terpadu) nilai 81.40 dan harapan 2. Dinas DLH judul, fasilitas pengendalian dan pengelolaan gas menjadi energi di TPA nilai 80.00 serta harapan 3. BPKAD, judul Inovasi  BPHTB (Melalui online) nilai 78.25.

"Penetapan pemenang dikukuhkan dengan Keputusan Bupati Nomor KPTS 24 /Balitbangda/2020/705 Tentang Penetapan Pemenang lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan 2020. Untuk dewan juri, sengaja kita datangkan dari Balitbangda Prov Riau, yakni Dr Hiyuda Rini, Ir Zubhan Riza M.Si. dan Dr Zalmiawi dari Dosen ST2P," jelas mantan Assisten 4 Setdakab Pelalawan. Dan untuk penyerahan hadiah serta piagam kita menyesuaikan dengan kegiatan bupati dengan berkoordinasi bersama Bagian Protokoler.

Lebih jauh disampaikan khususnya sebelum sampai ke juara kata,Ir.H.Arizal.M.Si bahwa Balitbangda tanggal 23 Juli lalu, telah melayangkan surat pemberitahuan  lomba kepada masing-masing Perangkat Daerah agar mengikuti Lomba Karya Inovasi Perangkat Dearah  tahun 2020. Selanjutnya 28 Juli dilakukan sosialisasi dan tanggal 1-30 Agustus 2020 memasukkan proposal, untuk dilakukan seleksi proposal yang masuk oleh Balitbangda sesuai Juklak. Serta Presentasi 29 September 2020.

"Dan inovasi yang masuk dari proposal mereka diantaranya bidang pelayanan,  ekonomi, budaya, pariwisata, dari seleksi didapat 12 peserta Perangkat Daerah (PD) sampai tahap seminar. Dari 12 tersebut dewan juri menetapkan juara 123 dan harapan 123," ujarnya. 

Terakhir disampaikan Ir.H.Arizal.M.Si, Sesuai arahan bupati, mencermati kondisi terkini khususnya terkait anggaran yang terbatas. Dan disisi lain pembangunan harus tetap dilaksanakan, oleh karena itu bupati mengharapkan semua PD tetap melakukan  Inovasi-inovasi. Pembangunan tidak hanya bersumber dari APBD dan APBN.  Tetapi bisa mengangali sumber-sumber lain yang dengan aturan dan UU yang berlaku. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS