Resmi! HM Harris Buka MTQ ke-XIX Tingkat Kabupaten Pelalawan

Resmi! HM Harris Buka MTQ ke-XIX Tingkat Kabupaten Pelalawan
Bupati Pelalawan HM Harris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ XIX) Tingkat Kabupaten Pelalawan, Selasa 3 November 2020 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci. 

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ XIX) Tingkat Kabupaten Pelalawan, Selasa 3 November 2020 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci. 

MTQ akan berlansung 3 -11 November 2020. 

Bupati dalam amanatnya, menyampaikan bahwa seyogyanya pelaksanaan MTQ XIX akan digelar di Kecamatan Ukui. Seiring mewabahnya virus corona, maka sesuai keputusan bersama, pelaksanaanya dipindahkan di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Kita menyadari tingginya atensi masyarakat menunggu dan menyaksikan ajang penuh nilai-nilai  regius ini. Akan tetapi virus corona telah membatasi pengerakan kita semua. Bahkan hajatan sekelas MTQ  dipaksa digelar dengan  pembatasan-pembatasan," jelas HM Harris.

Dia menambahkan dimasa akan datang kita berdo'a Insaallah virus corona akan segera hilang. Namun saya ingin  pastikan pelaksaan MTQ ke XX tetap akan digelar di Kecamatan Ukui.

Pada kesempatan ini HM Harris mengajak masyarakatnya agar memanfaatkan momen MTQ  untuk sama-sama membangun  masyarakat yang Alqur'ani.

"Saya pikir ini moment yang tepat. Dari  pemerintah sebelum telah memulai dengan program Maghrib mengaji. Dan untuk meningkat motivasi, Pemerintah juga telah memberikan intensif berupa honor untuk guru-guru mengaji," urai bupati.

"Kemajuan dunia jika tidak diimbangi kemajuan moral. Maka akan merusak kemajuan itu sendiri," tutup HM Harris.

Hadir pada pembukaan MTQ XIX, terlihat pimpinan forum pimpinan daerah, baik Kapolres, Kajari, Pengadilan Agama, Setdakab, Wakil Bupati, serta biro Kesra Prov Riau dan Anggota DPR RI H Syahrul Aidi Ma'azat LC MA. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index