Diduga Lagi Kelaparan, Warga Tangkap Buaya Raksasa 5 Meter dengan Beratnya 700 Kg, Ini Penampakannya

Diduga Lagi Kelaparan, Warga Tangkap Buaya Raksasa 5 Meter dengan Beratnya 700 Kg, Ini Penampakannya
Buaya raksasa ditangkap warga di Bangka Tengah. (Dokumen Polsek Sungaiselan)

RIAUSKY.COM - Konflik antara manusia dan buaya seperti tak akan pernah habisnya, apalagi saat habitat hewan ini terus terganggu oleh aktivitas manusia.

Baru-baru ini seekor buaya besar berhasil diamankan warga yang khawatir hewan itu akan memangsa warga.

Diketahui, buaya liar yang berkeliaran seolah tak habis-habis di Dusun Pangkalaraya, Desa  Sungaiselan Atas, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. 

Belum lagi genap sebulan, warga setempat kembali dibuat geger oleh seekor buaya raksasa yang diduga berkeliaran karena kelaparan.

Buaya raksasa itu pun sudah ditangkap warga beramai-ramai pada Selasa, 27 Oktober 2020. Buaya tersebut diketahui berukuran 5 meter dan memiliki bobot mencapai 700 kilogram.

Kapolsek Sungaiselan, Iptu Jean Sinulingga, mengatakan, buaya tersebut pertama kali dilihat warga yang hendak mencari udang di sungai. 

"Buaya itu ditangkap tengah malam oleh warga pakai umpan unggas," katanya.

Dalam video penangkapannya yang viral, terlihat buaya itu dibawa warga ke perkampungan. Buaya tersebut diikat bagian mulut serta tangan dan kakinya.

Dengan kondisi tak bergerak, buaya itu jadi tontonan warga. Bahkan anak-anak pun ikut menonton buaya itu dan sebagian duduk di atas tubuhnya. (R04)

Sumber: indozone.id 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index