Turun dari Kapal, Pria Terduga Pelaku Pembunuhan Cewek Cantik Emy Listiani Ditangkap, Apa Motifnya?

Turun dari Kapal, Pria Terduga Pelaku Pembunuhan Cewek Cantik Emy Listiani Ditangkap, Apa Motifnya?
Pembunuh Emy Listiani di Semarang Ditangkap Saat Turun dari Kapal (Dok Polres Lobar)

RIAUSKY.COM - Tak butuh waktu lama, terduga pembunuh Emy Listiani warga Ngabean RT 4 RW 4 Gunungpati ditangkap polisi dan telah diberangkatkan dari Lombok menuju Semarang.

"Sekarang lagi dalam perjalanan," ujar Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana seperti idlansir  Tribun Jateng via WhatsApp, Minggu (15/11/2020) malam.

Sebelumnya dikutip dari Kompas.com, seorang laki laki berinisial AS (36), warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Urangan Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ditangkap Tim Puma Satuan Reskrim Polres Lombok Barat. 

Penangkapan berlangsung saat kapal Oasis dari Surabaya bersandar di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Minggu (15/11/2020) sekitar 03.00 Wita.

Gerak cepat tim Reskrim Polres Lombok Barat menyebabkan AS tak bisa berkutik. AS merupakan terduga pembunuh wanita, yang ditemukan di pinggir jalan Pramuka, Kecamatan Gunungpati, Jumat (13/11/2020).

AS yang mengenakan pakaian oranye dibekuk begitu turun tangga kapal. Penumpang lain yang melihat kejadian memilih tidak ikut campur dan membiarkan aparat menjalankan tugas mereka.

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, AKP Dhafid Shiddiq, mengatakan telah berkoordinasi dengan Polsek KP3 Pelabuhan Lembar setelah mengetahui terduga pelaku menumpang kapal Oasis dari Surabaya menuju Lembar.

"Langsung diamankan, dia terduga pelaku pembunuhan, terjerat pasal 338 KUHP, " terang Shiddiq.

Kasat Reskrim Shiddiq menjelaskan, AS merupakan buronan Polrestabes Semarang karena terlibat dalam kasus pembunuhan seorang wanita yang terjadi di Jalan Pramuka, Semarang.

“Pihak Polrestabes Semarang menginformasikan,  terduga pelaku AS sedang berada di atas Kapal Penumpang Oasis Tujuan Surabaya–Lembar, sehingga langsung kami tindak lanjuti, dengan mengerahkan Tim Puma Polres Lombok Barat, " tegasnya.

Saat ditangkap AS diam saja begitu kedua tangannya diarahkan ke belakang dan tubuhnya ditelungkupkan. AS kemudian dibawa ke Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat dan mengabarkan Polrestabes Semarang.

AS diduga membunuh EL (36) warga Gunungpati, Kota Semarang.

Pembunuhan itu terungkap berawal dari laporan warga, YK (29) yang sempat melintas di Jalan Pramuka dan melihat sebungkus rokok tergeletak, Jumat (13/11/2020). 

Saat hendak mengambil rokok itu, YK melihat sepeda motor Honda Beat putih dan merah tergeletak tanpa pemilik.

“Karena penasaran, melihat sepeda motor tergeletak tanpa pemilik, YK mendekat dan melihat mayat seorang wanita posisi telungkup menggunakan menggunakan celana jin, jaket merah, helm merah bertulisan GIX.

YK kemudian minta bantuan warga lain untuk melaporkan temuan mayat tersebut ke Polsek Gunungpati” jelasnya. (R03)

Sumber: tribunnews.com

Listrik Indonesia

#Emy Listiani Dibunuh

Index

Berita Lainnya

Index