Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan, Anies Baswedan: Membesarkan Yang Kecil Tanpa Mengecilkan Yang Besar...

Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan, Anies Baswedan: Membesarkan Yang Kecil Tanpa Mengecilkan Yang Besar...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima piagam penghargaan di ajang Indonesia Government Procurement Award./ Sumber Foto: instagram@aniesbaswedan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Anies Baswedan terus saja mencuri perhatian publik, khususnya kalangan netizen.

Baru saja usai memberikan klarifikasi selama 9 jam yang melelahkan kepada penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait kerumunan yang terjadi saat berlangsungnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Sabtu lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti tak henti mendapatkan dukungan dari publik. Bahkan hari ini, postingannya terus mendapat apresiasi dari netizen yang tak henti untuk terus menyemangati Anies.

Pagi tadi, Anies mengunggah gambar pembuatan sumur resapan menggunakan modular tank di Kompleks Green Garden, Jakarta Barat. Puluhan ribu netizen membanjiri akun instagram maupun facebook Anies dan mngapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta.

Siang hari ini, baru saja, Anies melalui akun instagramnya @aniesbaswedan terverifikasi dengan centrang  biru kembali membuat postingan yang kembali mencuri  perhatian natizen. 

Anies membuka postingannya dengan unggahan sebuah foto penghargaan yang kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai daerah dengan 'Inovasi Pengadaan Yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan' pada ajang Indonesia Government Procurement Award yang dilaksanakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI).

Anies menyertakan tulisan dan memulainya dengan kalimat, ''Membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Memastikan hadir kesetaraan kesempatan. Jangan sampai yang kecil tertinggal apalagi tergilas. Itulah semangat kami di Pemprov DKI. Itulah pilihan arah kebijakan DKI selama beberapa tahun ini. Dan Alhamdulillah ideologi itu dilaksanakan secara serius dengan teknologi dan teknokrasi.

Alhamdulillah langkah itu mendapatkan PENGHARGAAN !!,'' kata Anies terkait penghargaan yang diraih itu. 

Dalam unggahan tersebut, Anies juga menjelaskan cukup panjang lebar tentang keberhasilan itu. 

''Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini pada Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga negara yaitu LKPP RI (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah).

Provinsi DKI Jakarta dinilai sebagai pemerintah daerah dengan inovasi pengadaan yang mendukung transparansi belanja pengadaan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Pak Roni Dwi Susanto pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, 18 November 2020.

Republik ini, kota ini harus dibangun dengan semangat gotong royong. Kami menerjemahkan visi ini menjadi berbagai terobosan/inovasi pengadaan oleh Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi (BPPBJ) DKI Jakarta.

Salah satu terobosan tersebut adalah e-Order. https://eorder-bppbj.jakarta.go.id

Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM s/d 50 juta dengan menggunakan e-Order. Market place yang diluncurkan sejak tahun lalu ini, membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia. Pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga DKI di masa awal pandemi COVID-19 juga dimungkinkan melalui e-Order.

Dengan kolaborasi tentu saja akan membuat apa yang Pemprov DKI kerjakan makin akuntabel dan transparan. DKI Jakarta akan terus menjadi barometer dalam pelayanan sistem teknologi terkini, membangun sistem aplikasi kota cerdas (smart city), memberikan pelayanan yang efektif, cepat dan mudah.

Terima kasih atas kolaborasi LKPP RI selama ini, kita berharap bisa terus kembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga. Dengan pendekatan pembangunan seperti ini harapannya dapat mencapai tujuan kita: Keadilan Sosial.'' ungkap Anies. 

Unggahan Anies tersebut cepat mendapat apresiasi dari netizen. 

Dalam hitungan 20 menit saja, postingan tersebut langsung dibanjiri hampir 15 ribuan netizen yang memberikan like dan komentar sembari memberikan dukungan dan apresiasi kepada Gubernur DKI Jakarta itu. 

''Alhamdulillah selamat buat pemprov DKI selamat juga buat pak anies.. semoga Jakarta semakin maju lagi kedepannya.. semoga pak anies juga dalam lindungan ALLAH SWT aamiinn'' ungkap salah satu netizen.

Dilansir dari laman KompasTV, penghargaan kepada Pemprov DKI Jakarta itu diserahkan langsung oleh Kepala LKPP Roni Dwi Susanto dalam Rakornas Pengadaan 2020 pada hari Rabu (18/11/2020) di Bogor, Jawa Barat.

Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa 2020 dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dan turut dihadiri oleh stakeholder pengadaan dari seluruh kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan organisasi mitra pembangunan yang terkait secara daring.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index