KUA PPAS APBD Pekanbaru 2021 Disepakati Rp2,597 Triliun

KUA PPAS APBD Pekanbaru 2021 Disepakati  Rp2,597 Triliun
Wali Kota Pekanbaru DR Firdaus ST, MT dan ketua DPRD Pekanbaru Hamdani menandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Kota Pekanbaru sore tadi.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Melalui rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), DPRD Kota Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru, menyepakati APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2021 sebesar Rp 2,597 Triliun. 

Rapat paripurna tersebut berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Rabu (18/11) sore, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS didampingi Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama dan Nofrizal.

Sementara dari Pemko Pekanbaru hadir langsung Wali kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT, Pj Sekdako Pekanbaru, M Jamil MSi, Kepala BPKAD Syoffaizal, Kepala Dinas PUPR Indrapomi, Kepala Bagian Humas Mas Irba Sulaiman dan pejabat lainnya.

Wali kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT, mengatakan, anggaran yang baru saja disepakati dalam rancangan APBD ini bila dibandingkan dengan APBD Tahun anggaran 2020 sebesar Rp 2,613 triliun mengalami pengurangan sebesar Rp 16,068 Miliar atau 0,61 persen.

"Pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan porsi yang paling besar dalam APBD kita. Kemudian infrastruktur, bagaimana kita bersinergi dengan program strategis nasional," kata Walikota.

KUA PPAS yang disepakati dan ditandatangani pada hari ini, secara periodik per triwulan akan di evaluasi oleh pihaknya. Dan soal anggaran penanganan Covid-19 juga di anggarkan dalam APBD 2021.

"Meski lebih kecil tapi tetap masih ada, sekitar 60 persen dari sebelumnya," jelas Walikota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS, menyebutkan, kesepakatan MoU KUA-PPAS, sudah sesuai pembahasan yang dilakukan pihaknya secara maraton.

"Angka yang disepakati sudah kita sesuaikan dengan RKPD tahun lalu. Lebih turun dan angkanya lebih rasional," katanya.(R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index