LAMR Apresiasi Polda Riau Dalam Berantas Narkoba dan Majukan Anak Masyarakat Adat Melayu

Sabtu, 21 November 2020 | 16:38:55 WIB
LAMR Apresiasi Polda Riau Dalam Berantas Narkoba dan Majukan Anak Masyarakat Adat Melayu
Ket Foto : Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Seri Al Azhar saat memberi sambutan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polisi Daerah Provinsi Riau yang telah dengan tegas melakukan upaya pemberantasan Narkoba serta memberikan kuota penerimaan anggota kepolisian kepada anak masyarakat adat Melayu.

Hal ini dsampaikannya saat memberikan sambautan pada pembukaan kegiatan Musyawarah Kerja LAMR Tahun 2020 di Balai Adat Melayu Riau, Jumat (20/11/2020) malam.

"Kepada Kapolda Riau ucapan terima kasih juga apresiasi atas kebijakannya yang memberikan kuota sebesar 35 persen kepada anak-anak kemenakan kita Melayu Riau untuk menjadi sebagai anggota kepolisian," ucapnya.

Datuk Seri Al Azhar mengatakan, dengan bangganya kita membaca di sosial media bahwa terdapat dua orang anak dari suku Talang Mamak dari daerah Talang Jerinjing Enam Raja yang melakukan kunjungan ke Polres Kabupaten Indragiri Hulu yang membawa ayam hitam sebagai tanda terima kasih tak hingga.

"Hal ini karena ada dua anak dari suku Talang Mamak yang lulus di sekolah Bintara Kepolisan. Dan kami yakin bahwa ini akan memberikan motivasi yang sangat besar atau memberikan rasa percaya diri yang lebih besar kepada masyarakat adat yang selama ini seperti terkucil," ungkapnya.

Lanjutnya, jadi dengan cara hal ini kami merasa bahwa melalui hal ini, anak-anak masyarakat adat Melayu yang dibawa ketengah dan setelah berada ditengah dapat menjadi teladan kepada lainnya.

"Kita merasa bahwa anak-anak suku Talang Mamak bisa, anak-anak suku Sakai bisa, anak-anak suku Bonai bisa, anak-anak Sungai Rawa serta Penyengat bisa dan dimanapun masyarakat adat kita yang selama ini dikonstruksi sebagai komunitas adat terpencil, mereka juga bisa untuk keluar dari keterkucilannya itu dam menjadi bagian yang sejajar dan setara dengan seimbang dengan kita saat ini," katanya.

Tambahnya, Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau karena terus gencar untuk membasmi Narkoba di Riau ini.

"Bertierima kasih dan kami yakin bahwa upaya yang seperti itu akan terus berlanjut dan kami juga yakin bahwa kepolisan didukung oleh masyarakat Riau pada ummnya dan terkhusus oleh masyarakat adat Melayu," pungkasnya.(R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS