5,8 Kilometer Jalan Longsor Arah Sungai Bungo Rohul Mulai Diperbaiki Dinas PUPR

5,8 Kilometer Jalan Longsor Arah Sungai Bungo Rohul Mulai Diperbaiki Dinas PUPR
Alat berat dari Dinas PUPR Rokan Hulu yang sedang memperbaiki kondisi ruas jalan yang longsor di Dusun Sungai Bungo-Rohul.(22/11).

PASIR PENGARAIAN(RIAUSKY.COM)- Para pekerja lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu, saat ini bekerja di lapangan untuk memperbaiki jalan rusak akibat longsor yang terjadi pada Jumat (20/11) lalu.

Jalan longsor tersebut sempat memutus jalur transportasi darat dari Desa Sialang Jaya menuju Dusun Sungai Bungo Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Mendapat informasi adanya ruas jalan yang longsor di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM, memberikan intruksi kepada Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian SP, untuk segera mengirim alat berat ke lokasi longsor untuk melakukan tindakan tanggap darurat.

Dijelaskan Elfian SP, panjang ruas jalan yang longsor dilokasi mencapai sepanjang 5,8 kilometer dengan banyak titik longsor 14 titik.

"Saat ini pekerja dilapangan sedang melakukan perbaikan ruas jalan yang longsor tersebut. Dalam beberapa hari kedepan, perbaikan ruas jalan itu akan selesai dan kembali bisa dilalui." Papar Elfian.

Terjadinya ruas jalan longsor menuju Dusun Sungai Bungo itu, lebih disebabkan oleh tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Peristiwa longsor itu, juga dipicu oleh struktur tanah menuju Dusun Sungai Bungo tersebut yang berbukit dan sangat rawan terjadinya longsor dilokasi.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index